Inilah Dua Sosok Yang Menginspirasi Pogba

Inilah Dua Sosok Yang Menginspirasi Pogba

Nama Paul Pogba telah menjadi rising star baru di percaturan sepakbola eropa. Di usianya yang masih amat muda, Pogba telah memancarkan sinar kebintangan ke seluruh penjuru Eropa. Performa yang terus menanjak, disertai dengan kemampuan mumpuni, membuat Pogba menjadi salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di masa depan. Tak heran jika banyak klub elit yang mengincar tanda tangan gelandang serang asal Prancis tersebut.

Inilah Dua Sosok Yang Menginspirasi Pogba

Namun usut punya usut, Pogba merupakan seorang pengagum berat mantan rekan sekaligus seniornya di Juventus dulu, Andrea Pirlo. Belum lama ini Pogba mengungkapkan bahwa ia belajar banyak dari sosok Andrea Pirlo.

Jika flashback ke belakang, memang Andrea Pirlo merupakan sosok yang telah memainkan peranan penting di skuat Juve. Pirlo merupakan sosok yang kaya pengalaman, sementara Pogba merupakan bintang yang baru bersinar di Juve. Selama tiga musim bermain bersama Juve, Pogba mempelajari beberapa hal dari Pirlo.

Pogba mengatakan bahwa ia belajar ketenangan dan kepercayaan diri dari seorang Pirlo. Selain Pirlo, Pogba juga mengakui jika dirinya juga banyak belajar dari seniornya di MU dulu, Paul Scholes. Pogba mengakui ada berbagai kesamaan antara Pirlo dengan Paul Scholes. Menurutnya keduanya merupakan gelandang kelas dunia yang mempunyai visi yang sangat bagus meskipun dalam laga penuh tekanan sekalipun.

Lebih spesifik Pogba mengatakan bahwa Pirlo punya kelebihan umpan-umpan yang akurat dan mampu mengetahui ke mana akan mengumpan bola. Sementara Scholes tahu bagaimana cara membaca permainan. Ya, tentu saja hal tersebut tak perlu diragukan lagi dari dua sosok gelandang hebat tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*