Inilah Pemain Idola Jurgen Klopp di Liga Primer Inggris

Inilah Pemain Idola Jurgen Klopp di Liga Primer Inggris

Bukan Paul Pogba, bukan juga Kevin De Bruyne, bahkan sosok tersebut bukan pemain Liverpool, Pelatih asal Jerman itu tidak ragu menyebut pemain idolanya di Liga Primer Inggris adalah Winger Manchester City, David Silva yang sosok pemain dengan kualitas yang luar biasa.

Inilah Pemain Idola Jurgen Klopp di Liga Primer Inggris

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya pandangan siapa pemain yang paling ia sukai di Premier League saat ini. Uniknya, pemain yang diidolai oleh manajer asal Jerman tersebut bukanlah pemain Liverpool, tim asuhannya di Liga primer Inggris sejak tahun 2015 kemarin. Melainkan pemain tersebut adalah Winger Manchester City, David Silva.

Memang harus diakui, bahwa David Silva sendiri sejatinya telah menjadi salah satu tulang punggung atau pondasi penting dari Manchester City semenjak yang bersangkutan didatangkan dari Valencia pada tahun 2010 silam. Ia salah satu aktor penting di balik keberhasilan The Citizens menjuarai 2 gelar EPL dalam kurun waktu enam tahun terakhir.

Peranan penting sang pemain bagi Manchester City dalam beberapa tahun terakhir inilah yang jadi pusat perhatian Klopp. Menurutnya, Silva adalah pemain yang tidak terlihat di media, namun bekerja secara nyata dan luar biasa di atas lapangan. Secara terang-terangan, Klopp mengaku sangat mengidolakan sosok winger Spanyol tersebut.

“Sejujurnya, di Liga primer, saya sangat menyukai sosok David Silva. Saya tidak tahu apakah kalian menyebutnya sebagai pemain yang berbahaya, tapi yang jelas, dalam pandangan saya, dia adalah sosok pemain yang luar biasa”

“Dia adalah sosok pemain yang bisa bermain di mana saja, dia juga punya kualitas dan sikap yang tak kalah bagusnya. Saat ini saya tidak terlalu sering mendengar namanya disebut setelah mencatatkan start yang luar biasa di Manchester City namun saya cukup yakin dengan perannya dalam tim dan saya sangat suka gaya bermainnya” demikian ujar Jurgen Klopp sebagaimana dilansir Sky Sports.