Inilah Sebabnya Negosiasi Kontrak Sanchez dan Ozil Alot

Arsenal, Arsene wenger, Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Premier league
Alexis Sanchez dan Mesut Ozil

Arsenal, Arsene wenger, Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Premier league

Alexis Sanchez merupakan pemain Arsenal yang sudah hinggap dari dua musim lalu setelah dirinya pindah dari klub Barcelona. Namun saat ini Ia masa baktinya dengan klub yang dibelanya saat ini sedang mengalami negosiasi yang sangat sulit.

Bersama rekannya Mesut Ozil, waktu pakai mereka tinggal satu setengah tahun lagi, namun hingga kini belum ada kesepakatan tentang kontrak baru mereka karena masalah angka di gaji mereka.

Menurut data, Sanchez saat ini memiliki gaji 130 ribu Pounds sedangkan Ozil digaji 140 ribu Pounds per pekan. Namun menurut keduanya, mereka sudah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk The Gunners. Mereka dikabarkan meminta gajinya disamakan dengan gaji pemain Manchester United Paul yang jumlahnya 290 ribu Pounds per pekan. Inilah sebabnya negosiasi kontrak Sanchez dan Ozil alot

Dalam musim ini Sanchez sudah menyumbangkan 11 gol dari 14 pertandingan padahal dimusim lalu Ia hanya mencetak 13 kali dengan 30 penampilannya di Premier League. Sedangkan Ozil, malah baru mampu menyumbangkan 4 gol dari 13 pertandingan sedangkan di musim lalu Ia hanya menyumbangkan 6 gol dari 35 penampilannya.

Seperti yang dikutip Soccerway, ang pelatih, Arsene Wenger menjelaskan “Pembicaraan kontrak adalah bagian dari pekerjaan. Hal ini selalu sulit apalagi pemain tersebut adalah pemain yang memiliki nama-nama tenar, Anda bisa bertanya hal yang sama berulang-ulang. Tapi itu tidak mempengaruhi kecepatan negosiasi atau pengambilan keputusan,”.

Namun Wenger meyakini bahwa masalah alotnya negosiasi kontrak antara manajemen dan Alexis Sanchez serta Mesut Ozil tak akan jadi kendala dalam mempengaruhi situasi permainan mereka berdua dalam membela timnya.

Ia melanjutkan “Terkadang keadaan berjalan begitu cepat dan Terkadang butuh waktu sedikit lebih lama. Namun pembicaraan kontrak ini tidak akan memiliki efek pada ruang ganti. Hal itu bukan masalah,”

Meskipun demikian, sang pelatih akui tak bisa menjamin untuk menahan keduanya Arsenal. Apalagi dikabarkan bahwa ada klub Tiongkok yang siap membayar Sanchez 400 ribu Pounds per pekan. Wenger akan berusaha sekuat tenaga agar keduanya mau menandatangani kontrak terbaru mereka

“Saya tidak bisa memberi jaminan terkait masa depan mereka di Arsenal, tetapi 18 bulan waktu yang cukup panjang dalam sepak bola, Mereka benar-benar berkomitmen dan mencoba untuk tampil dengan baik. Kami berusaha untuk memperpanjang kontrak mereka. Tetapi ketika Anda bernegosiasi, semakin sedikit Anda berbicara tentang hal itu, semakin baik.”

“Pemain seperti Ozil dan Alexis menghasilkan banyak uang dan memiliki hak istimewa untuk membuat pilihan di mana mereka ingin bermain. Kami akan melakukan apa saja agar mereka mau memperpanjang kontraknya,”.