Inter Menangi Derby d’Italia, Massimo Moratti Sanjung De Boer

Inter Menangi Derby d'Italia, Massimo Moratti Sanjung De Boer

Menurut eks Presiden Inter Milan tersebut, Frank De Boer adalah sosok pelatih yang luar biasa, bagaimana dia menciptakan respon positif selepas kekalahan mengejutkan di Liga Europa dengan memenangkan partai Derby d’Italia, yang faktanya adalah kemenangan pertama Inter dalam derby tersebut sejak lima tahun silam.

Inter Menangi Derby d'Italia, Massimo Moratti Sanjung De Boer

Massimo Moratti, sosok pria asal Italia yang merupakan mantan orang nomor satu di Inter Milan tersebut tak ragu untuk melayangkan sanjungan atas kepemimpinan jangka pendek Frank de Boer setelah menang 2-1 di derby d’Italia akhir pekan kemarin atas Juventus. Sebagaimana diketahui, Inter memang berhasil memenangkan Derby d’Italia untuk pertama kali dalam lima tahun terakhir.

Dalam laga tersebut, La Beneamata yang bermain sebagai tim tuan rumah sama sekali tak diunggulkan, terutama setelah mereka kebobolan lebih dulu dari gol Stephan Lichtsteiner, namun mereka berhasil bangkit dengan dua gol di babak kedua yang masing-masing dicetak Mauro Icardi dan Ivan Perisic.

Sebelumnya, sempat beredar kabar miring bahwa Frank De Boer akan didepak jika kalah pekan lalu, namun sang pelatih berhasil membawa Inter menang atas juara bertahan Juventus. Kecerdasan mantan arsitek Ajax itu pun mendapat sambutan hangat dari Eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, yang senang dengan kemenangan mantan klubnya di Derby d’Italia.

“Saya rasa, Frank De Boer adalah sosok pelatih yang luar biasa, ini tidaklah mudah. Ia pantas dipercaya karena dia sudah menunjukkan kerendahan hati juga profesionalisme,”

“saya rasa ini adalah hari senin yang sangat menggembirakan karena respons atas penampilan yang buruk [kalah di Liga Europa] benar-benar hebat. Dengan banyak masalah, De Boer sudah luar biasa dan begitu pula para pemain, dibawah pimpinan Mauro Icardi,” ungkap Moratti pada Premium Sport.