Irlandia Utara Hampir Tumbangkan Tuan Rumah Prancis

Irlandia Utara Hampir Tumbangkan Tuan Rumah Prancis

Irlandia Utara sukses membuat para fans tuan rumah Prancis deg-degan pada laga 16 besar semalam. Pasalnya tim non unggulan tersebut berhasil lebih dulu membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit. Beruntung Prancis punya Antoine Griezmann. Bomber Atletico Madrid itu berhasil mencetak dua gol yang menyelamatkan muka sang tuan rumah. Pada babak selanjutnya, Prancis akan bertemu dengan pemenang antara pertandingan Inggris melawan Islandia yang akan bertarung pada hari selasa esok.

Irlandia Utara Hampir Tumbangkan Tuan Rumah Prancis

Para suporter tuan rumah dibuat terdiam saat laga baru berlangsung 70 detik, dimana Paul Pogba membuat pelanggaran fatal di area terlarang. Sang pengasil pun memberikan hadiah penalti kepada Irlandia Utara. Robbie Brady yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya. Publik Prancis terdiam sementara suporter Irlandia Utara bersorak gembira.

Tertinggal satu gol, Prancis mulai membangun serangan. Beberapa kali Dimitri Payet dkk membuat peluang, namun belum ada yang mampu merobek gawang Darren Randolph. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Prancis langsung tampil menekan. Entah perubahan apa yang dilakukan oleh pelatih, Martin O’Neill sehingga pertahanan anak-anak asuhnya jadi longgar. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Prancis. Di menit ke 57, Antoine Griezmann membuka gol bagi Prancis. Umpan manis Bacary Sagna dikonversikan dnegan sundulan yang tak mampu ditepis oleh Darren Randolph.

Ternyata gol tersebut membuat semangat anak-anak asuh Deschamps menggilan. Selang empat menit kemudian, Antoine Griezmann berhasil menggandakan gol dan membawa prancis unggul 2-1. Petaka bagi Irlandia belum tuntas. Di menit 66 mereka harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah Shane Duffy mendapat kartu merah. Unggul jumlah pemain, tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Prancis untuk menambah pundi gol. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Di babak perempat final nanti, Prancis pun akan bertemu dengan pemenang laga Inggris kontra Islandia yang akan digelar esok.
Susunan Pemain:

Prancis (4-3-3): Lloris; Sagna, Patrice Evra, Adil Rami, Koscielny; Matuidi, Paul Pogba, Kante (Coman 46′); Giroud (Gignac 74′), Payet, Griezmann.

Republik Irlandia (4-4-2): Randolph; Keogh, Ward, Seamus Coleman, Duffy; Hendrick, McClean (O’Shea 69′), Brady, McCarthy (Hoolahan 71′); Shane Long, Murphy (Walters 65′).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*