Islandia Bekuk Inggris 2-1

Islandia Bekuk Inggris 2-1

Inggris harus pulang lebih awal dari perhelatan akbar Euro tahun ini. Pasalnya di babak 16 besar semalam, mereka ditaklukkan oleh tim semenjana, Islandia. Stadion Allianz Riviera seakan menjadi akhir dari perjalanan karir seorang Roy Hodgson.

Islandia Bekuk Inggris 2-1

Islandia yang tak diunggulkan secara mengejutkan mampu membuat Inggris berteuk lutut. Tim debutan tersebut telah menorehkan sejarah baru di Euro 2016. Negara kecil itu berhasil melangkah ke babak perempat final Euro 2016. Anak-anak asuh Lars Lagerback sukses menjungkalkan Tim Tiga Singa dnegan skor 2-1. Dua gol kemenangan Islandia dicetak oleh Ragnar Sigurdsson dan Kobeinn Sigthorsson. Sementara satu gol Inggris dicetak oleh sang kapten Wayne Rooney.

Sejatinya saat laga baru berjalan empat menit, Inggris sudah mendapatkan hadiah penalti saat akselerasi Raheem Sterling harus dijagal oleh penjaga gawang Hannes Halldorsson. Rooney yang ditunjuk menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya. 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Namun sayang, euforia Inggris tak bertahan lama. Dua menit berselang publik Inggris dibuat bungkam oleh aksi Ragnar Sigurdsson yang membuat skor menjadi imbang 1-1. Dan pada menit ke 19, Kobeinn Sigthorsson menghadirkan mimpi buruk bagi Inggris, yang sekaligus membuar skor berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan Islandia. Sepanjang sisa laga babak pertama maupun kedua, Inggris melakukan segala upaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun solidnya barisan pertahanan Islandia membuat Inggris harus pulang kampung.

Di perempat final, Islandia bakal menantang tuan rumah sekaligus favorit juara Prancis dalam partai yang bakal digelar di Stade de France, Saint-Denis, Senin (4/7) dini hari WIB mendatang.

Susunan Pemain :

Inggris: Hart; Walker, Cahill, Smalling, Rose; Alli, Dier (Wilshere 46′), Rooney (Rashford 87′); Sturridge, Kane, Sterling (Vardy 60′).

Islandia: Halldorsson; Saevarsson, Arnason, R. Sigurdsson, Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, G. Sigurdsson, B. Bjarnason; Sigthorsson (E. Bjarnason 77′), Bodvarsson (Traustason 88′).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*