Italia Antarkan Sang Juara Bertahan Pulang Kampung

Italia Antarkan Sang Juara Bertahan Pulang Kampung

Laga super bigmatch terjadi di Stade de France, senin malam yang mempertemukan dua tim favorit juara, Spanyol kontra Inggris. Laga yang sarat akan gensi ini menjadi laga ulangan partai final euro empat tahun silam, dimana sang Matador berhasil melumat habis Italia dengan skor telak 4-0.

Italia Antarkan Sang Juara Bertahan Pulang Kampung

Berbekal trauma yang mendalam, Italia mengusung tema balas dendam pada laga semalam. Spanyol yang masih mengandalkan pemain-pemain gaek seperti Iniesta dan Cesc Fabregas dibuat tak berdaya dengan strategi dinamisnya Antonio Conte. Gli Azzurri suskes menebus kekalahan mereka emapt tahun silam dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Gli Azzurri dicetak oleh Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Hasil tersebut mengantarkan Italia melenggang ke babak perempat final, dimana mereka sudah dinantikan oleh tim favorit juara lainnya, Jerman.

Italia yang dikenal sebagai tim bertahan, justru tampil menyerang sejak menit-menit awal babak pertama. Bahkan dalam 10 menit pertama, Italia sukses menghadirkan teror untuk barisan pertahanan Spanyol. Eder, Graziano Pelle dan Emanuele Giaccherini bergantian menebar ancaman. Hanya saja gawang Spanyol yang dikawal Ge Gea masih aman.

Italia yang tampil dominan berhasil memecah kebuntuan padamenit 33. Berwal dari tendangan bebas Eder, kiper David de Gea gagal menangkap boal dengan sempurna. Bola muntahan disambar oleh Giaccherini sebelum akhirnya dikonversikan menjadi gol oleh Giorgio Chiellini. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Spanyol merubah formasi dengan memasukkan sejumlah tenaga baru. Alhasil matador pun berbalik menguasai jalannya laga. Hanya saja serangan demi seragan Matador mampu dimentahkan oleh Buffon. Italia justru berhasil menggandakan keunggulannya di menit-menit akhir melalui kerja sama apik Darmian dengan Pelle. Pelle yang tak terkawal dengan ganas melabrak gawang de Gea.

Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): De Gea; Juanfran, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Fabregas, Busquets, Iniesta; David Silva, Morata (Lucas Vazquez 70′), Nolito (Aduritz 46’/ Pedro 81′).

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Florenzi (Darmian 85′), Parolo, De Rossi (Motta 54′), Giaccherini, De Sciglio; Pelle, Eder (Insigne 81′).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*