Jika Dipaksa Bemain, Cristiano Ronaldo Bisa Absen di Piala Euro 2016

Jika Dipaksa Bemain, Cristiano Ronaldo Bisa Absen di Piala Euro 2016

Jika Dipaksa Bemain, Cristiano Ronaldo Bisa Absen di Piala Euro 2016

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang Mantan Dokter tim Nasional Portugal, dikatakannya, bahwa untuk cedera jenis sobek otot yang dialami CR7 membutuhkan waktu 14-21 hari untuk sembuh betul, dan jika dipaksa bermain sebelum waktunya, dia bisa saja absen di turnamen Piala Euro 2016.

Cristiano Ronaldo dihadapkan dengan dua pilihan yang sulit pada masa-masa krusial Real Madrid saat ini, antara memaksa bermain sebelum pulih betul, atau beristirahat sepenuhnya demi bisa berlaga di ajang Piala Euro 2016 bersama tim nasional Portugal. Kita tahu, Pentolan Utama dan Mesin Gol Real Madrid tersebut telah cedera sejak dua pekan lalu. Awalnya, Cristiano Ronaldo mendapati cedera paha dalam laga kontra Villarreal, dia sebenarnya diprediksi bisa tampil dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa kontra Manchester City di Etihad Stadium, namun sepanjang laga tersebut, CR7 hanya duduk di bangku cadangan. Berdasarkan informasi, eks Kekasih Irina Shayk mengalami sobek pada ototnya dalam sesi latihan jelang pertandingan.

Cedera jenis tersebut dipercaya memakan waktu 14 hari paling cepat untuk pulih, dan CR7 diyakini bakal menggunakan metode lain untuk mempercepat pemulihannya demi bisa bermain di Leg kedua tengah pekan ini. Terkait hal ini, salah seorang Mantan Dokter Timnas Portugal menuturkan bahwa Jika dipaksa bermain, maka impak nya bakal sangat fatal, bahkan CR7 terancam absen di ajang Piala Euro 2016.

“Andai benar kabar yang beredar tentang Cristiano yang mengalami robek otot mikro, maka dia butuh antara 14 sampai 21 hari untuk pulih, 12 sampai 14 hari untuk sembuh dari luka, sedangkan lima sampai tujuh hari sebagai proses pemulihan otot”

“Situasinya berberda jika hanya mengalami otot kaku, dia tentu bisa bermain kontra CIty. Sayangnya, robek otot berpotensi mengarah ke cedera yang lebih fatal, bahkan, jika dia dipaksa bermain, ada resiko dia tidak bisa ikut andil di ajang Euro nanti” Kata Nuno Campos, Mantan Dokter Timnas Portugal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*