Jorge Datang, Bartomeu Tegang

Jorge Messi dan Lionel messi
Jorge Messi dan Lionel messi

Jorge Messi, Ayah pemain Barcelona yang sekaligus agen dari Lionel Messi, disebut-sebut tak akan terburu-buru dalam mengadakan proses negosiasi dan membicarakan kontrak baru dengan klub yang dibela anaknya saat ini.

Jorge sebelumnya memang dikabarkan telah datang ke Barcelona pekan lalu setelah beredar informasi yang mengungkapkan bahwa Lionel Messi sudah memberikan persetujuan secara lisan untuk dapat mengikat kerja sama baru dengan klubnya.

Walaupun begitu, menurut kabar yang dikutip dari El Mundo Deportivo, Jorge tidak akan terburu-buru menggelar negosiasi dengan Barcelona.

Ia ternyata datang hanya untuk bertemu dengan semua jajaran manajemen Barcelona dan masih akan mempertimbangkan semua pilihan yang ada, sebelum akhirnya Ia memutuskan bahwa anaknya harus memberikan tanda tangan di kontrak baru tersebut atau tidak.

Isu yang beredar kian semerbak bahwa Barcelona tidak akan dibuat tenang dengan langkah yang diambil oleh Messi Senior ini

Menurut isy yang beredar di Spanyol, jika Lionel Messi mendapatkan kontrak baru dari Barcelona. bisa dipastikan Ia akan mendapatkan gaji dengan nilai signifikan dari Camp Nou.

Pada dasarnya Barcelona sendiri memiliki dana yang cukup banyak, apalagi setelah akhir akhir iniini mereka mengikat kontrak dengan sponsor baru,yaitu Rakuten. Selain itu, mereka juga masih mendapatkan dukungan finansial dari Qatar dan yang juga baru memperpanjang kontrak dengan Nike.

Menurut media AS, Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barca, disebut ingin memberikan gaji sejumlah 35 juta euro per musim pada Messi, atau 70 juta euro jika belum dipotong oleh pajak dan kewajiban lainnya. Nilai tersebut naik cukup besar, dari 24 juta euro per musim yang saat ini diterima pemain Argentina. Hal ini berarti kenaikan gaji Messi hingga mencapai 50%.

Memang jika sang ayah mau membujuk putranya untuk dapat menandatangani kontrak terbarunya tidak akan dilaksanakan sekarang sekarang ini melainkan dalam beberapa minggu kedepan, kemungkinan setelah Natal.

Messi sendiri sebenarnya berada dalam posisi yang amat kuat. Jika memang Barcelona tidak bersedia memberikan kontrak sesuai dengan yang ia inginkan, ada banyak klub top Eropa yang takkan ragu mengucurkan dana melimpah demi merekrut dirinya.

Saat ini dengan adanya Messi saja tim asuhan Luis Enrique berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga, entah bagaimana Barcelona tanpa Messi?