Jose Mourinho Sayangkan Kritik Pedas kepada Luke Shaw

Jose Mourinho Sayangkan Kritik Pedas kepada Luke Shaw

Menurut The Special One, bek Tim Nasional Inggris tersebut tidak berusaha untuk memberikan tekanan kepada tim lawan ketika berhadapan melawan Watford akhir pekan kemarin. Namun, selain masakah taktik, Jose Mourinho juga menyebut sikap mental jadi salah satu faktor kekalahan tim asuhannya.

Jose Mourinho Sayangkan Kritik Pedas kepada Luke Shaw

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tidak ragu untuk melayangkan kritik kepada salah seorang pemainnya yang tampil buruk dalam pertandingan akhir pekan kemarin melawan Watford. Adalah Luke Shaw, bek yang baru saja kembali dari cedera panjang tersebut mendapati kritik dari manajernya.

Seperti diketahui, Manchester United telan kekalahan ketiga secara beruntun di awal kampanye musim 2016/17 ini. Mulai dari pekan lalu ketika mereka dikalahkan manchester City di kandang sendiri, kemudian kembali telan kekalahan ketika bertandang ke markas feyenoord Rotterdam di ajang Liga europa.

Penderitaan Setan Merah tak selesai, ketika mereka berhadapan dengan Watford akhir pekan kemarin, tim yang dibesut Jose Mourinho itu kembali kalah dengan skor 3-1. Terkait kekalahan di partai terakhir, Jose Mourinho tidak ragu untuk melayangkan kritik kepada Luke Shaw yang dinilainya kurang menekan ketika pemain lawan mengontrol bola di area pertahanan.

“Ketika bertemu dengan Manchester City, Kolarov sempat menguasai bola dalam posisi yang sulit di sudut, pemain saya, alih-alih menekan lawan, justru memberikan celah. Dan dalam laga kemarin Amrabat menerima bola, dimana bek kiri kami (Shaw) berdiri 25 meter dari pemain itu, alih-alih menekan dia dengan mendekat 5 meter. Bahkan, ketika anda berada 25 meter, anda harus berlari dan memberikan tekanan, tapi tidak, kami justru menunggu, semua ini hanya masalah taktik, namun juga sikap mental” Ujar Jose Mourinho dalam jumpa pers selepas pertandingan.