Jose Mourinho ternyata Sempat Ngebet Tangani Liverpool

Jose Mourinho ternyata Sempat Ngebet Tangani Liverpool

Hal itu dibeberkan oleh salah seorang Legenda Liverpool, Danny Murphy, yang mengungkapkan bahwa sosok yang saat ini menjadi pelatih kepala Manchester United tersebut, sejatinya sempat memendam ambisis yang sangat besar untuk menjadi bos di Anfield. Sayangnya, Liverpool ketika itu lebih memilih Rafael Benitez.

Jose Mourinho ternyata Sempat Ngebet Tangani Liverpool

Pelatih Manchester United saat ini, Jose Mourinho, ternyata sempat ingin menukangi salah satu rival abadi The Red Devils, Liverpool pada masa silam. Tepatnya ketika Tim marseyside masih belum memilih pelatih anyar, usai mendepak Gerard Houllier.

Sebagai informasi, mengenang kembali apa yang terjadi Pada pertengahan tahun 2004 silam,  ketika The Reds sedang mencari manajer baru setelah Gerard Houllier meninggalkan klub. Ketika itu, memang pada akhirnya Liverpool memilih Rafael Benitez untuk menukangi tim utama, tapi faktanya, ada dua pilihan saat itu, dimana selain Benitez, ada Jose Mouriho yang juga jadi opsi bagi The Reds.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang legenda Liverpool, Danny Murphy, namun pada akhirnya, Liverpool lebih  memilih Rafa Benitez dan hal itu membuat Mourinho kecewa.

“Saat sebelum Rafa Benitez menjadi pelatih utama di Klub ini, pekerjaan itu berdiri di tengah-tengah antara dia dan Mourinho. Saya tahu, dan itulah faktanya,”

“Dia (Mourinho) sangat menginginkan peranan sebagai manajer Liverpool. Akan tetapoi, klub kemudian lebih memilih Benitez, yang memenangkan La Liga dan Piala UEFA bersama Valencia. Dia dipandang menjadi pertaruhan yang lebih baik daripada membawa seseorang yang hanya juara di Portugal. saya sangat tahu, bahwa Mou sangat kecewa dengan keputusan akhir tersebut.” ungkap Murphy kepada talkSPORT.

Tak lama setelah Liverpool mengumumkan Rafa Benitez, jose Mourinho akhirnya bergabung dengan Chelsea dan membawa The Blues meraih dua trofi Liga Primer Inggris, dua trofi Piala Liga, satu trofi Piala FA dan satu Community Shield selama tiga tahun periode pertamanya.