Jurgen Klopp berusaha Redakan Hujan Kritik Kepada Moreno

Jurgen Klopp berusaha Redakan Hujan Kritik Kepada Moreno

Menurut manajer asal Jerman, Alberto Moreno tidak terlalu buruk saat mengawal pertahanan Liverpool dalam laga akhir pekan kemarin, hanya saja, ini tentang bagaimana caranya menerapkan sistem pertahanan yang berbeda, dan Klopp yakin Moreno bisa lebih baik lagi.

Jurgen Klopp berusaha Redakan Hujan Kritik Kepada Moreno

Juru Taktik Liverpool, Jurgen Klopp, tak tinggal diam terhadap kritikan para suporter yang ditujukan kepada salah seorang pemainnya, Alberto Moreno setelah bek itu tampil jelek di pertandingan lawan Arsenal pekan kemarin. Sang manajer berusaha untuk mendinginkan kritik demi kritik yang menghujani pemain Spanyol tersebut.

Liverpool bertandang ke Emirates Stadium untuk berhadapan dengan Tim Tuan Rumah Arsenal pada hari Minggu kemarin. Laga tersebut sendiri kemudian berakhir dengan skor 3-4. Arsenal sempat unggul lebih dulu berkat gol Theo Walcott, dimana dalam proses gol tersebut, Moreno adalah pemain yang paling disalahkan karena meninggalkan pos yang harusnya dia jaga dengan ketat.

Tak hanya itu, Moreno juga sempat membuat tim tuan rumah mendapat hadiah penalti, Untung penalti itu kemudian berhasil digagalkan oleh Simon Mignolet. Usai pertandingan yang sengit itu, kritikan datang bertubi-tubi pada pemain asal Spanyol. Bahkan ada yang mengklaim bahwa Liverpool bisa degradasi jika bek asal Spanyol itu terus membela Tim kesayangan mereka.

Terkait hal ini, setelah sempat diam, Klopp akhirnya turun tangan dan angkat bicara. Manajer asal Jerman berusaha meredakan kritikan dari para suporter itu dan meminta mereka untuk move on.

“Sebenarnya, ini adalah sesuatu yang kita bicarakan, bagaimana kita bisa bertahan secara berbeda. Situasi sudah dibersihkan dua kali sebelum penalti tersebut, dan menurut saya kita bisa menghindari hal itu lima atau enam kali sebelumnya. Ini mengarah pada situasi di mana Alberto bisa melakukannya dengan lebih baik, tapi semuanya cukup sampai situ saja,” Ujar Klopp sebagaimana dilansir Sportsmole.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*