Jurgen Klopp tak Suka Belanja Pemain di Bursa Transfer

Jurgen Klopp tak Suka Belanja Pemain di Bursa Transfer

Ketimbang mendatangkan pemain anyar, manajer asal Jerman ini lebih sering mengembangkan kemampuan para pemain yang ada, mengembangkan kekuatan skuatnya untuk bisa meraih kesuksesan. Pun juga dengan penjualan pemain yang tidak menarik bagi Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp tak Suka Belanja Pemain di Bursa Transfer

Jurgen Klopp, Manajer Liverpool ini menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas, terlebih musim dingin. Padahal, ada sekitar lima sampai enam pemain yang didatangkan manajer asal Jerman tersebut pada kesempatan bursa transfer musim panas kemarin.

Sebagaimana diketahui, Bursa transfer, terutama pada musim panas, biasanya dimanfaatkan oleh sebuah klub untuk mendatangkan pemain anyar, sejumlah pemain baru yang bisa memperkuat, atau menutup celah yang ada dalam tim mereka. Sebut saja Manchester United, tim raksasa Liga primer Inggris ini mendatangkan sejumlah pemain di musim panas kemarin, termasuk diantaranya Paul Pogba, yang mereka tebus dengan harga 105 Juta Euro dari tangan Juventus.

Tapi, Ditegaskan oleh Klopp, ketimbang mengeluarkan dana untuk mendatangkan pemain anyar, lebih baik bagi dirinya untuk mengembangkan skuat yang sudah ada.

”Sukses itu sebenarnya tentang konsistensi, tim besar tidak banyak melakukan perubahan, kita tidak perlu menjadi klub yang terus menjual juga, kami tidak membutuhkan uang, namun ini semua tentang membangun skuat yang tepat”

”Sejujurnya, saya tidak bisa sesibuk itu, namun kemarin memang seperti itulah situasinya. Kami harus melakukan beberapa hal. Jika semuanya berjalan lanca, mungkin kami tidak perlu mendatangkan pemain lagi untuk enam tahun ke depan, saya sendiri merasa cukup percaya diri dengan skuat ini”

”terkadang, perubahan memang bagus, namun, tidak semuanya merasa senang dalam beberapa tahun lalu, ketika kami mendapatkan sekian banyak uang, mari hadirkan lebih banyak konsistensi” Demikian kata Klopp kepada reporter.