Jurgen Klopp Targetkan Juara Piala Liga bersama Liverpool Musim ini

Jurgen Klopp Targetkan Juara Piala Liga bersama Liverpool Musim ini

Setelah musim lalu sudah berada di ambang gelar juara, Klopp kini bertekad untuk tidak mengulangi kegagalan kedua. Kegagalan di Final tahun lalu akan menjadi pelajaran yang berharga bagi tim asuhannya untuk bisa sukses pada kesempatan kedua musim ini.

Jurgen Klopp Targetkan Juara Piala Liga bersama Liverpool Musim ini

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, mengutarakan tekadnya untuk bisa membawa Liverpool berprestasi di ajang Piala Liga Inggris musim ini. Sebagaimana diketahui, Tim Marseyside memang akan memulai perjalanan mereka di ajang Piala Liga Musim ini dengan bertandang ke markas Derby County tengah pekan.

Pada musim kemarin, sebenarnya tim asuhan Jurgen Klopp sempat nyaris merengkuh trofi juara Piala Liga, namun pada akhirnya, mereka harus kalah dari Manchester City lewat adu penalti. Adapun performa awal musim ini menunjukkan adanya peluang untuk kembali bersaing, terutama setelah The Kops sukses buktikan kualtias usai kalahkan Arsenal, Leicester City dan terakhir Chelsea.

Klopp sendiri mengakui bahwa kekalahan di final Piala Liga musim lalu akan membawa pelajaran penting bagi tim asuhannya.

“Pertandingan final tahun lalu adalah sebuah pengalaman yang sangat hebat , menjadi bagian dari final memang luar biasa, tapi hanya terasa luar biasa jika Anda menang. Itulah yang harus kami terima setelah laga, tpai bagaimanapun, kegagalan di partai final kemarin sangatlah bagus bagi kami,”

“Kami telah memulai perjalanan musim ini dengan optimisme dan pikiran positif untuk bisa memenangkannya, tapi tidak penting untuk bicara tentangnya. Jauh lebih penting untuk menunjukannya di lapangan. Ini akan jadi tantangan berat. Ini bukan soal bicara tentang [memenangkan trofi], ini soal melakukan segalanya sehingga Anda bisa sedekat mungkin untuk mendapatkannya. Apapun yang saya katakan saat ini, di masa mendatang tidak akan pernah berubah.”

“Tapi, setiap orang bisa membayangkan bahwa kami adalah tim yang ambisius di semua kompetisi yang kami mainkan – ini adalah satu-satunya alasan kami bersaing –namun, saya rasa tidak ada pengaruhnya jika kami berbicara tentang hal tersebut.,” Ujar Klopp kepada reporter.