Jurgen Klopp Turut Ucapkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

Jurgen Klopp Turut Ucapkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

Lewat video singkat, Klopp mengucapkan selamat hari kemerdekaan yang ke-71 kepada Republik Indonesia, dalam bahasa inggris, kemudian ditambah dengan kata ‘Merdeka’ di akhir kata-katanya. Video tersebut kemudian diunggah oleh akun twitter resmi Liverpool Indonesia.

Jurgen Klopp Turut Ucapkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

Pelatih Liverpool FC, Jurgen Klopp, turut mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Negeri kita tercinta, Indonesia yang ke-71. Seperti diketahui, hari ini, 17 Agustus 2016, merupakan hari ulang tahun atau hari Kemerdekaan bagi Tanah Air Indonesia yang ke-71, dimana tepat 71 tahun silam, Indonesia resmi menjadi negara yang merdeka dan berdaulat.

Banyak tokoh-tokoh di dunia yang ikut mengucapkan selamat ulang tahun untuk kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp adalah salah satunya. Lewat pesan video singkat, manajer asal Jerman tersebut mengucapkan selamat kepada Indonesia untuk hari jadi yang ke-71, di akhir kalimatnya, dia mengucapkan kata ‘Merdeka’ dalam bahasa Indonesia.

“Hallo Indonesia, Happy 71 Independence Day, Merdeka!” Demikian kata Klopp lewat video singkat.

Adapun, Video singkat itu kemudian diunggah oleh akun twitter resmi Liverpool Indonesia, dengan caption ”Klopp : Selamat Ulang Tahun, Merdeka!”

Memang harus diakui, bahwa Liverpool merupakan salah satu tim elit sepakbola Eropa yang memiliki basis fans yang besar di Indonesia. Tak heran jika mereka juga turut mengucapkan hari kemerdekaan Tanah air yang tentu saja sekaligus untuk menyapa para fans.

Liverpool sendiri berhasil meraih kemenangan dalam laga perdana Liga primer Inggris Musim 2016/17. Bertandang ke markas Arsenal, skuat besutan Jurgen Klopp berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-4, setelah sebelumnya sempat unggul telak 1-4 dari Tim Tuan Rumah. Selanjutnya, The Reds akan berhadapan dengan Burnley akhir pekan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*