Kalah Adu Penalti Lawan Polandia, Swiss Pulang Kampung

Kalah Adu Penalti Lawan Polandia, Swiss Pulang Kampung

Polandia berhasil memastikan satu tiket ke babak perempat final setelah di laga 16 besar semalam berhasil memumpus asa Swiss berkat kemenangan mereka di babak adu penalti dengan skor 5-4. Kegagalan Swiss melaju ke babak selanjutnya tak lain karena gagalnya Xhaka mengeksekusi tendangan penalti. Dengan demikian Polandia mencatatkan sejarah baru dengan lolos untuk pertama kalinnya ke babak delapan besar.

Kalah Adu Penalti Lawan Polandia, Swiss Pulang Kampung

Dalam laga tersebut bintang Polandia, Robert Lewandoeski masih belum mampu menunjukkan taringnya. Ia masih belum memberikan kontribusi gol kepada timnya. Dalam laga tersebut, Blaszczykowski seakan menjadi sinyal kemenagan Polandia saat ia mencetak gol di menit 39. Entah kebetulan atau tidak, setiap Blaszczykowski mencetak gol, Polandia selalu berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan. Dan hal tersebut pun terbukti di laga ini.

Di babak pertama Polandia memang tampil menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja pertahanan Swiss juga cukup kokoh, hingga membuat semua serangan Polandia sia-sia. Polandia baru bisa mencetak gol pada menit 39 melalui Blaszczykowski.

Di babak kedua Swiss mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Perjuangan tak kenal lelah mereka akhirnya berbuah hasil manis. Shaqiri berhasil membuat gol cantik lewat tendangan salto di menit 82. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang di bunyikan. Di babak tambahan pun skor masih sama, sehingga wasit melanjutkan laga ke babak adu penalti.

Disinilah masa hokinya Swiss telah habis. Bintang mereka Xhaka gagal menunaikan tugasnya. Sementara semua pemain Polandia sukses menjalankan tugasnya. Skor akhir pun menjadi 5-4 untuk keunggulan Polandia.

Susunan Pemain Kedua Tim :

Swiss (4-2-3-1): Sommer; R Rodriguez, Djourou (kuning 117), Schar (kuning 55), Lichtsteiner; Xhaka, Behrami (Fernandes 77); Mehmedi (Derdiyok 70), Dzemaili (Embolo 58), Shaqiri; Seferovic.

Pelatih: Vladimir Petkovic.

Polandia (4-4-2): Fabianski; Jedrzejczyk (kuning 58), Pazdan (kuning 111), Glik, Piszczek; Grosicki (Peszko 104), Maczynski (Jodlowiec 101), Krychowiak, Blaszczykowski; Lewandowski, Milik.

Pelatih: Adam Nawalka.

Statistik Swiss – Polandia
Ball possession: 55% – 45%
Shots: 29 – 21
Shots on target: 7 – 5
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*