Karisma Zinedine Zidane telah Satukan Real Madrid

Karisma Zinedine Zidane telah Satukan Real Madrid

Sanjungan itu datang dari Mantan manajer Real Madrid yang kini tangani Bayern Munich, Carlo Ancelotti, pelatih asal Italia itu menilai kiprah mengesankan Zinedine Zidane di awal kariernya sebagai pelatih Real Madrid tidak bisa dilepaskan karisma besar yang dimiliki Legenda Los Blancos tersebut.

Karisma Zinedine Zidane telah Satukan Real Madrid

Zinedine Zidane, pelatih Real madrid ini disanjung lagi oleh salah seorang koleganya sesama pelatih sepakbola. Kali ini, sanjungan tersebut mengatakan bahwa Karisma besar yang dimiliki Zidane adalah kunci dibalik persatuan para pemain Real Madrid musim lalu,.

Sebagaimana diketahui, Pelatih asal Prancis tersebut memang mencatatkan debut manis sebagai pelatih Real Madrid dengan memenangkan trofi Liga Champions Eropa. Zidane juga baru saja sukses membawa Madrid mengukir rekor 16 kemenangan beruntun di La Liga Spanyol sebelum akhirnya catatan impressif itu terhenti ketika timnya ditahan imbang Villarreal tengah pekan kemarin.

Kinerja bagus tersebut melahirkan sanjungan dari mantan Pelatih Real madrid, Carlo Ancelotti, yang pernah mempekerjakan Zidane sebagai assistennya.

“Saya rasa, Zidane adalah sosok pelatih yang punya karisma luar biasa dan para pemain respek kepadanya. Saya menyaksikannya sendiri ketika dia masih menjadi asisten saya dan saya rasa ini lah yang menjadi kunci dibalik kesuksesannya,”

“Sempat ada masalah diantara para pemain ketika mereka masih ditangani Benitez, lalu segalanya berubah ketika Zizou datang. Para pemain mendukung Zizou sepenuhnya. Di samping itu, dia juga sudah sangat mengenal klub tersebut. ”

“Namun, yang paling penting adalah bagaimana hubungan antara dirinya dengan para pemain, Jika mereka memiiki hubungan yang bagus, maka hasilnya juga akan semakin baik. Zizou masih sangat muda, dia akan terus menambah pengetahuannya di bidang ini dan pengalamannya tentu” ungkap Ancelotti kepada L’Equipe, Jumat (23/9).