Kasus Transfer Neymar kembali Dibuka Pengadilan Tinggi Spanyol

Kasus Transfer Neymar kembali Dibuka Pengadilan Tinggi Spanyol

Menanggapi dibukanya kembali kasus Neymar tersebut, pihak Barcelona menegaskan bahwa mereka akan tetap mempertahankan argumen yang sama dengan beberapa waktu lalu, tetap akan membuktikan diri bahwa mereka tidak bersalah dalam proses investigasi tersebut.

Kasus Transfer Neymar kembali Dibuka Pengadilan Tinggi Spanyol

Kabar terbaru datang dari raksasa Catalan, FC Barcelona, dimana Pengadilan Tinggi Spanyol telah memerintahkan hakim untuk membuka kembali investigasi terkait kasus transfer penyerang asal Brasil milik klub tersebut, Neymar. Sebagaimana diketahui, kasus transfer Neymar yang ditebus dari Santos pada tahun 2013 silam, memang sempat menghebohkan jagat sepakbola selama periode 2014 sampai 2015.

Sebenarnya, kasus ini sempat dianggap sudah tuntas, setelah pihak hakim dari pengadilan tinggi Spanyol, Jose de la Mata tidak berhasil menemukan sebuah bukti yang kuat untuk kasus tersebut dan Barcelona membayar denda. Akan tetapi, kasus ini akhirnya kembali digelar, setelah kelompok hakim yang dipimpin oleh Angela Murillo berhasil kembali menemukan bukti baru terkait dugaan penyuapan dan korupsi dalam proses kepindahan pemain Brasil menuju Camp Nou tiga tahun silam.

Menurut informasi yang kami dapatkan, bukti tersebut terdapat dalam kesepakatan yang tercapai antara Neymar dengan Barcelona pada tahun 2011 silam, atau dua tahun sebelum transfer terjadi. Dalam kontrak itu, Blaugrana dituduh telah merusak harga pasar pemain karena menebus sang pemain dengan banderol 40 Juta Euro, tujuannya agar tidak ada klub lain yang mendapatkan jasanya.

Tidak sampai disitu, Barcelona bahkan dituding memberikan denda sebesar 10 juta Euro kepada Neymar jika sang pemain pada akhirnya gagal bergabung ke Camp Nou. Tapi Barcelona tidak tinggal diam menanggapi hal ini, mereka menegaskan siap buktikan diri bahwa mereka tidak bersalah.

“Barcelona akan mempertahankan argumen yang sama dan siap membuktikan bahwa klub tidak bersalah dalam investigasi tersebut,” demikian rilis resmi Barcelona terkait dengan keputusan pengadilan tinggi Spanyol tersebut.

Sebagai informasi, transfer neymar dari Santos ke Barcelona pada tahun 2013 silam kabarnya telah menghabiskan dana sebesar €57,1 juta. Namun, penyeledikan lebih lanjut membuktikan bahwa nilai transfer tersebut membengkak hingga €86,2 juta. Barca sendiri sebelumnya dikabarkan telah bersedia membayar denda sebesar 5,5 Juta Euro demi menyudahi kasus ini,.