Keputusan Messi Pensiun Tidak Akan Pengaruhi Barcelona

Keputusan Messi Pensiun Tidak Akan Pengaruhi Barcelona

Hal tersebut ditegaskan oleh pelatih Barcelona, Luis Enrique, dimana dia juga mendukung Liolnel Messi untuk kembali ke Tim Nasional Argentina, dan mengurungkan niatnya pensiun dari pentas Internasional. Tapi, andaipun memang benar La Pulga pensiun, hal tersebut tidak merugikan barca.

Keputusan Messi Pensiun Tidak Akan Pengaruhi Barcelona

Barcelona tidak akan merasa dirugikan terkait dengan keputusan penyerang mereka, Lionel Messi yang memilih pensiun dari pentas Internasional pada awal Juli kemarin. Seperti diketahui, Lionel messi memang memutuskan pensiun dari Tim Nasional Argentina setelah kegagalan keempatnya pada partai final Turnamen Internasional bersama Les Albiceleste, tepatnya pada ajang Copa america 2016 kemarin melawan Chile.

Dalam laga tersebut, Tim Nasional Argentina berhadapan dengan Chile yang diketahui adalah sang juara bertahan. Laga berakhir imbang 0-0 sepanjang 120 menit, kemudian dilanjutkan di babak adu penalti. Messi yang jadi eksekutor pertama bagi Argentina gagal menjalankan tugaasnya. Chile kemudian keluar sebagai juara. Dengan demikian, ini adalah kegagalan keempat Messi di Final Internasional bersama Argentina.

Tentu saja, kekecewaan yang berat dirasakan La Pulga, tak heran jika di akhir pertandingan, dia kemudian mengatakan keputusannya untuk pensiun dari pentas Internasional. Namun banyak sekali pihak, termasuk Presiden Argentina yang meminta Messi untuk mengurungkan niatnya tersebut.

Lantas bagaimana dengan Barcelona? Pelatih Luis Enrique menegaskan bahwa keputusan Messi tersebut tidak akan berpengaruh apapun terhadap Klub. Namun secara pribadi, dia ingin agar La Pulga kembali membela Tim nasional.

”Berbicara sebagai pelatih Barcelona, ini bukanlah hal yang buruk bagi kami. Hal ini akan membuat Messi menjalani pertandingan yang lebih sedikit, dan jarang bepergian keluar”

”Saya sendiri tidak melihat bahwa ini adalah situasi yang sempurna. Namun dia masih memiliki waktu yang banyak untuk istirahat. Dia mengatakan keputusan itu usai momen yang sulit, usai kalah di laga final. Jadi saya rasa dia masih harus mengkonfirmasi, apakah dia akan kembali menjadi bagian dari timnas atau tidak”

”Sebagai fan sepakbola, saya ingin melihatnya bermain lagi di Timnas Argentina, sebagai Manajer Barcelona, kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti” Kata Enrique.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*