Klopp Jelaskan Keputusannya Turunkan Firmino Sebagai Penyerang Tengah

Klopp Jelaskan Keputusannya Turunkan Firmino Sebagai Penyerang Tengah

Pelatih asal Jerman tersebut justru melayangkan sanjungan kepada firmino saat ditanya perihal posisi baru yang dimainkan pemain asal Brasil tersebut. Menurutnya, Firmino merupakan sosok pemain yang bisa memainkan posisi manapun di lini depan.

Klopp Jelaskan Keputusannya Turunkan Firmino Sebagai Penyerang Tengah

Pelatih Liverpool, Jurgen klopp, membeberkan alasan dibalik keputusannya memainkan Roberto Firmino sebagai penyerang tengah dalam beberapa pertandingan terakhir. Padahal, pemain asal Brasil tersebut adalah seorang gelandang serang, lantas bagaimana bisa dia bermain pada posisi tersebut? Klopp punya alasan yang kuat.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa pertandingan terakhir yang dimainkan Liverpool sejak musim ini bergulir, Firmino memang bermain di posisi penyerang tengah, menggeser para striker murni seperti Daniel Sturridge dan Dvicok Origi. Hasilnya terbilang lumayan di mana Firmino sejauh ini sudah mengemas tiga gol dari tujun pertandingan yang dia mainkan di semua kompetisi.

Dikatakan oleh Klopp, bahwa hal tersebut dia lakukan karena sang pemain Brasil memang berpotensi menjadi seorang penyerang tengah, tak hanya striker, tapi juga semua posisi di lini depan.

“Dalam pandangan saya, dia bisa bermain di semua posisi pada lini depan, dia adalah pemain dengan kekuatan berthan dan menyerang yang sangat kuat. Dia memiliki kemampuan alami untuk langsung berusaha memenangkan bola kembali saat tim sedang bertahan,”

“sebagai seorang penyerang tengah, Firmino memang mempunyai kemampuan fisik untuk bermain pada posisi tersebut. Itu adalah pekerjaan yang paling intens karena dia selalu terlibat saat menyerang dan bertahan,” ungkap Klopp kepada Sky Sports.

Setelah berhasil mengemas tiga kemenangan beruntun, Liverpool kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, termasuk saat menggilas Hull City 5-1 pada akhir pekan kemarin.