La Liga Spanyol Akan Selidiki Kasus Transfer Neymar Jr

La Liga Spanyol Akan Selidiki Kasus Transfer Neymar Jr

Sebagaimana pernyataan resmi dari pihak La Liga Spanyol,  terkait dengan banyaknya laporan dari media-media yang tersebar luas mengenai kasus transfer Neymar Jr menuju Camp Nou, pihak Otoritas akan segera melakukan penyelidikan, demi kebaikan setiap pihak yang terkait.

La Liga Spanyol Akan Selidiki Kasus Transfer Neymar Jr

La Liga Spanyol akhirnya memilih untuk turun tangan menyelidiki kasus transfer Neymar Jr menuju Barcelona, yang sejatinya telah berlangsung pada tahun 2013 silam. Mereka merasa bahwa kasus tersebut memang perlu untuk ditelaah dan diselidiki, karena sudah banyak informasi yang tersebar mengenai kasus transfer tersebut.

Mengingat kembali apa yang menghebohkan media-media Spanyol dan Brasil di tahun 2014 silam. Barcelona pada awalnya mengklaim telah menebus mahar Neymar dengan angka 57,3 Juta Euro, namun, salah seorang wakil Presiden Klub di Bidang Ekonomi Raksasa Catalan, Susana Monje, mengatakan bhawa 19,3 Juta Euro diantaranya adalah biaya transfer yang diserahkan kepada Santos, sedangkan sisanya diberikan kepada N&N yang merupakan perusahaan milik ayah neymar.

Kesepakatan itu nyatanya membuat pihak Otoritas Spanyol memandang bahwa nilai transfer itu terlampau rendah, demi menghindari kelanjutan masalah yang rumit ini, Barcelona sendiri akhirnya menebus denda sebesar 5,5 Juta Euro kepada Pihak Otoritas.

Nanun sitausi tersebut ternyata masih belum selesai, sekarang, giliran pihak La Liga yang meminta sang juara bertahan untuk menyediakan dokumen lebih lanjut tentang deal tersebut, berdasarkan berita yang sudah terdengar dalam beberapa bulan terakhir ini.

“Terkait dengan adanya sejumlah laporan dari media yang tersebar luas, La Liga mengkonfirmasi bahwa sidang informatif akan digelar dengan pihak Barcelona, terkait dengan kesepakatan antara dewan direksi klub dan kantor jaksa umum Spanyol dalam kasus hukum Neymar” Demikian pernyataan resmi La Liga.