Legenda Chelsea Masih Di Minati Di Inggris

Jimmy Floyd Hasselbaink selaku mantan pemain Chelsea tahun 2000- 2004 baru baru ini mengatakan bahwa kualitas Dele Alli tak jauuh berbeda dengan mantan pemain bintang Chelsea 2001-2014 yaitu Frank Lampard hal ini dikatakan setelah pemain gelandang Tottenham yang membantu timnya unggul 2-0 saat menghadapi Chelsea dalam ajang kompetisi Premier League putaran ke 20.

Pertandingan yang dimaksud diadakan pada tanggal 5 Januari 2016 tersebut yang diadakan di White Hart Lane yang membuat Alli mencetak dua gol tandukan di masing-masing babak serta membuat timnya meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin. Kemenangan Tottenham tersebut sekaligus menghentikan rekor kemenangan beruntun Chelsea sebanyak 13 kali pertandingan.

Tottenham menghadapi Chelsea menggunakan formasi yang sama denga Chelsea yaitu 3-4-3 dengan tiga pemain belakang yaitu Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan Eric Dier.

Hasselbaink kemudian memuji performa Alli atas permainan yang luar biasa yang ia tunjukkan dalam laga tersebut. Ia mengatakan kepada Metro, “Dia mempunyai kemiripan dengan Gerrard. Dia berlari ke kotak penalti, dia ingin mencetak gol. Dia punya sesuatu seperti yang mengatakan ‘saya ingin mencetak gol’. Dia memiliki hal tersebut, Frank Lampard juga memiliki hal tersebut,”.

Frank Lampard yang disebutkan oleh Hasselbaink saat uni dikabarkan membuat tertarik manajemen Crystal Palace untuk merekrutnya padahal saat ini Ia telah berusia 38 Tahun. Namun menurut The Sun, sebelumnya klub Championship, Brighton, juga disebut memiliki keinginan yang sama dengan pemain asal Inggris tersebut.

Walaupun Lampard diposisi gelandang, Ita telah mencetak 211 gol dalam 648 pertandingannya untuk Chelsea, sebelum akhirnya ia pindah ke Manchester City tahun 2014, namun banyak yang berfikir ia tidak akan lagi bermain di Inggris setelah memutuskan untuk pergi ke New York City FC  setahun kemudian.

Namun saat ini sang gelandang sedang tidak memiliki klub karena telah memutuskan untuk pergi dari dari NYC FC November 2016 kemarin. Pelatih Crystal Palace yaitu Sam Allardyce sepertinya ingin memberikan kesempatan kepada sang pemain Inggris senior tersebut , selama ia masih mampu bersaing merebut tempat utama di Palace.

Selain itu ada ada juga yang mengatakan bahwa  Lampard juga dilirik untuk kembali membela tim lamanya dan bahkan Conte juga mengatakan bahwa Lampard masih ingin bermain setahun lagi, sebelum akhirnya Ia memutuskan untuk pensiun dan menjadi pelatih.