Leicester City Juara Premier League

Leicester City Juara Premier League

Leicester City Juara Premier League

Sejarah baru telah terlahir di kancah Premier League. Leicester City menjadi satu-satunya tim promosi dari Divisi Championship yang berhasil merenguh gelar Premier League musim ini. Kepastian Leicester City mengunci titel juara Premier League musim ini tak lepas dari hasil imbang yang diraih Tottenham kontra Chelsea 2-2 pada laga selasa dini hari tadi.

Hasil tersebut membuat Spurs mengumpulkan 70 poin dari 36 pertandingan. Sementara Leicester City mengoleksi 77 poin. Dengan dua laga tersisa, torehan poin Leicester City sudah tak mungkin lagi dikejar oleh Spurs.

Hasil itu membuat Tottenham mengumpulkan 70 poin dari 36 pertandingan. Saat ini Leicester sudah memiliki 77 poin. Artinya, dengan dua laga tersisa, Spurs tak akan bisa lagi mengejar perolehan poin The Foxes.

Leicester City sempat menunda pesta juara saat mereka berhasil ditahan imbang oleh Manchester United pada laga pekan 36 lalu. Kala itu MU yang tampil di depan publiknya sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Leicester. The Foexs pun menunda pestanya hingga laga Chelsea kontra Spurs usai digelar.

Skuad asuhan Claudio Ranieri itu masih memiliki dua laga sisa yakni melawan Everton dan Chelsea. Sedangkan Spurs akan menghadapi Southampton dan Newcastle. Sejatinya lawan-lawan Leicester di dua laga terakhir cukup berat. Andai saja Spurs mampu menang melawan Chelsea, maka peluang mereka akan kembali terbuka. Namun tahta jawara sudah menjadi milik Leicester City. Apa mau dikata?

Selamat untuk Leicester City!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*