Leicester City Terpukul Dengan Kepergian N’Golo Kante

Leicester City Terpukul Dengan Kepergian N'Golo Kante

Hal tersebut dituturkan oleh Manajer sukses Leicester City, Claudio Ranieri. Kehilangan Kante, bagi The Foxes, sama seperti saat mereka kehilangan sosok Esteban Cambiasso pada musim lalu, dimana klub kala itu. Namun, klub akan tetap berlanjut.

Leicester City Terpukul Dengan Kepergian N'Golo Kante

Leicester City, Juara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut ternyata cukup terpukul dengan kepergian gelandang andalan mereka, N’Golo Kante. Sebagaimana diketahui, gelandang Tim Nasional Prancis tersebut memang telah meninggalkan King Power Stadium untuk kemudian bergabung menjadi bagian dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Musim kemarin, Kante adalah salah satu gelandang andalan Leicester City dalam usaha mereka untuk bermain secara konsisten sejak awal sampai akhirnya mendapatkan trofi juara untuk pertama kali dalam sejarah, di akhir musim. Tak heran jika klub sangat ingin untuk mempertahankan jasa pemain berusia 25 tahun yang mereka datangkan musim lalu dari Nice tersebut.

Sayangnya, Leicester City tak berdaya saat sang pemain Prancis yang meminta sendiri untuk dilepas ke klub destinasinya, Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kante pun resmi meninggalkan King Power Stadium setelah ditebus Chelsea dengan banderol yang diperkirakan mencapai angka 35 Juta Euro.

Kepergian Kante mungkin sudah berlalu, namun, Leicester City merasa terpukul dengan hal tersebut. Sebagaimana penuturan pelatih Claudio Ranieri, situasinya hampir sama ketika Esteban Cambiasso meninggalkan klub. Kendati demikian, Ditegaskan juga bahwa klub akan tetap berlanjut.

”Musim kemarin, kami telah kehilangan Esteban Cambiasso, dan semuanya menangis, sekarang kami menangis karena kami telah kehilangan Kante, tapi jangan khawatir, karena di sepakbola, Klub akan terus berlanjut” Kata Ranieri kepada reporter.

Kante, 25 tahun, musim lalu mencatatkan 36 penampilan untuk Leicester City musim lalu, dimana dia berhasil menembus Tim PFA Of The Year bersama dengan Wes Morgan, Mahrez dan Vardy.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*