Lionel Messi Berperan Besar Atas Perkembangan Performa Neymar

Lionel Messi Berperan Besar Atas Perkembangan Performa Neymar

Anggapan itu diungkap oleh salah seorang legenda barcelona dan Timnas Brazil, Ronaldinho. Pada kesempatan yang sama juga, eks AC Milan menegaskan bahwa Messi tetaplah pemain terbaik dunia, meski gagal di empat final Turnamen Internasional bersama timnas Argentina.

Lionel Messi Berperan Besar Atas Perkembangan Performa Neymar

Neymar jr, disebut harus berterima kasih kepada Lionel Messi, pasalnya, pemain Argentina tersebut adalah orang yang berperan besar atas perkembangan karirnya. Seperti diketahui, Neymar memang telah mengalami perkembangan yang amat pesat semenjak bergabung dengan Barcelona di tahun 2013 silam, sampai sekarang.

Pada periode tersebut, eks pemain Santos telah meningkat dari statistik gol dan penciptaan peluang. Pada tahun 2015 kemarin, diapun berhasil masuk dalam tiga besar kandidat FIFA Ballon d’Or, namun masih kalah saing dengan dua pemain lain, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Terkait perkembangan pesat yang dialami Neymar ini, Legenda Barca dan Timnas Brasil, Ronaldinho, beranggapan bahwa Lionel Messi adalah sosok yang berperan besar dibaliknya. Dengan kata lain, tanpa Messi, Ronaldinho berkeyakinan bahwa Neymar tidak akan mengalami perkembangan pesat seperti sekarang ini.

”Sata percaya bahwa perhatian dan dedikasi yang saya lakukan untuk Messi di masa silam, sekarang, dia turunkan kepada Neymar. Memang penting bagi seorang pemain berpengalaman untuk menunjukkan cara dan perjalanan mereka. Dengan pemain muda, Messi bisa melakukan hal tersebut”

”Itulah alasan, kenapa Neymar bisa beradaptasi dan main sangat bagus di Barcelona. Neymar adalah talenta berbakat dan teman yang baik. Dia merupakan salah satu pemain Top Dunia” Kata Ronaldinho.

Lebih lanjut, mantan pemain AC Milan itu juga angkat bicara tentang kegagalan Messi di empat laga final Turnamen Internasional bersama Argentina.

”Bagi saya, hal itu tidak mengubah apapun. Messi masih yang terbaik, jika dia memang benar-benar pergi, maka itu akan menjadi kehilangan yang besar bagi sepakbola” Sambungnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*