Lippi Yakin Italia Bakal Bersinar di Euro

Lippi Yakin Italia Bakal Bersinar di Euro

Pesta sepakbola terbesar benua biru sebentar lagi akan mulai digelar. Tim-tim kontestan pun sudah melakukan persiapan yang matang guna menyambut datangnya turnamen akbar empat tahun sekali tersebut. Hampir semua tim besar kecuali Belanda ambil bagian dalam Euro 2016 mendatang. Namun diantara beberapa tim unggulan, Marcello Lippi yakin bahwa Gli Azzurri akan memberikan gebrakan di Prancis.

Lippi Yakin Italia Bakal Bersinar di Euro

Mantan pelatih Italia tersebut optimis bahwa tim Azzurri akan berbicara banyak di Euro 2016 nanti. Hal ini didasarkan oleh pengamatan Lippi yang menilai tim Azzuri saat ini banyak dihuni oleh pemain-pemain Juventus. Terlebih lagi deretan pemain Juventus tersebut berada di lini-lini penting.

Memang di skuat timnas Italia kali ini lebih banyak didominasi oleh barisan pemain Si Nyonya Tua. Asupan pemain dari Bianconeri diyakini akan memberikan pengaruh besar bagi skuat Italia arahan Antonio Conte.

Conte sendiri beberapa waktu lalu sempat mengatakan bahwa pemain Juventus akan menjadi pondasi skuatnya, terutama di sektor pertahanan dan kiper. Marcelo Lippi pun seakan mengamini pernyataan Conte tersebut. Menurutnya, Italia harus mempertahankan tradisi tim yang memiliki pertahanan yang kuat dan memiliki kiper yang hebat.

Sepertinya diketahui lini belakang timnas Italia banyak dihuni oleh pemain bertahan inti milik Juventus. Begitu juga dengan sektor penjaga gawang. Italia masih mengandalkan kiper gaek yang sudah kenyang pengalaman, Gianluigi Buffon. Kita nantikan saja seperti apa sepak terjang tim Azzurri pada ajang Euro mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*