Liverpool Sering Kebobolan, Karius Penyebabnya?

Loris Karius, Liverpool
Loris Karius

Saat ini Liverpool berada diperingkat ketiga klasemen semetara untuk minggu ini. Mereka tapaut empat poin dengan peringkat pertama dan satu poin dengan peringkat kedua. Mereka juga masih memiliki rekor sebagai klub dengan gol terbanyak hingga saat ini. Namun sayangnya mereka juga masih memiliki kebobolan terbanyak dadri 7 besar klasemen.

Disebut sebut banyaknya gol yang masuk dikarenakan kurangnya kualitas yang dimiliki oleh Loris Karius. Contohnya saja dalam pertandingan terakhirnya melawan Bournemouth, mereka empat kali kebobolan dan parahnya lagi mereka kebobolan menjelang 15 menit babak kedua berakhir sebanyak 3 gol.

Walaupun sang pelatih, Jurgen klopp sebelumnya berhasil menepis semua kritikan tersebut namun sepertinya kini Ia mungkin tak bisa lagi membela kualitas dinding pertahanan terakhirnya. Apalagi saat terdengar kabar bahwa dari pemain Bournemouth mereka memang berniat untuk mengincar Karius sejak awal karena Ia adalah titik lemah tim Liverpool.

Jika memang hal itu terjadi, mungkinkah Klopp akan mencari pengganti Karius dengan cepat? Dan siapakah kira kira yang mampu mempertahankan gawangnya saat ini? Mungkinkah Joe Hart kiper Manchester City yang dipinjamkan Torino? Thibaut Courtois? Ataukah David de Gea?

Mantan pemain bertahan Liverpool,  Jamie Carragher mengungkapkan bahwa peluang untuk mendatangkan Joe Hart sangat kecil. Hal ini dikarenakan Joe Hart masih dimiliki oleh Manchester City. Bukan masalah rivalitas, melainkan biayanya. Pemain dari City atau Chlesea biasanya membandrol dengan harga tinggi. Apalagi untuk seorang kiper tentu takkan lazim.

Bagaimana dengan Courtois? Menurut Carragher, Courtois juga penjaga gawang yang luar biasa terutama di tahun pertamanya. Dia juga membuat penyelamatan hebat di akhir pekan saat melawan City. Menurut Carragher, Courtois seorang kiper yang paling top.

Namun jika ada pilihan lain, Carragher lebih tertarik jika David de Gea yang menjadi palang terakhir masuknya bola kegawang Liverpool. Selama ia membela di Manchester United, dia menjadi kiper terbaik di Premier League. De Gea lebih baik penyelamatan dengan kakinya dan sepertinya memang sesuai dengan Klopp karena dia ingin bermain seperti itu. Sepertinya de Gera paling sesuai dengan Liverpool.

Yang jelas untuk saat ini Klopp masih bertahan menggunakan Karius, selain itu Ia masih memiliki Simon Mignolet untuk bisa dimainkan.