Luis Enrique Kaget Dengan Performa Gemilang Samuel Umtiti

Luis Enrique Kaget Dengan Performa Gemilang Samuel Umtiti

Juru taktik Barcelona tersebut heran dengan proses adaptasi cepat yang dilakukan sang pemain Prancis, dan mengaku terkejut dengan performa Samuel Umtiti kendati baru didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin.

Luis Enrique Kaget Dengan Performa Gemilang Samuel Umtiti

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, dibuat terkejut dengan performa salah seorang pemain anyarnya, Samuel Umtiti, yang memang harus diakui telah bermain gemilang pada pertandingan perdana Liga Champions Eropa tengah pekan ini melawan Celtic FC.

Sebagaimana yang sudah diketahui, sosok Pemain asal Prancis berusia 22 tahun itu direkrut Azulgrana dari Olympique Lyon dengan kontrak lima tahun dan ditebus dengan banderol senilai 25 Juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas kemarin.

Sang pemain langsung menjadi bagian utama dari Los Azulgrana sebagaimana dirinya memang didapuk menjadi suksesor Daniel Alves yang pada musim panas kemarin telah resmi hengkang ke Juventus dengan status free Agent alias Gratis.

Tak Ayal, Pelatih LuisĀ  Enrique pun lantas mengungkapkan rasa senangnya dengan performa Umtiti saat Barcelona meraih kemenangan telak 7-0 atas Celtic di pertandingan perdana Grup C Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/9) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Umtiti memang tidak mencetak gol, namun performanya gemilang, membantu klub terbebas dari ancaman tim tamu.

“Jujur saja, dalam pandangan saya, adaptasi Umtiti agak mengejutkan saya karena ia beradaptasi dengan sangat cepat ke posisi di mana klub selalu memiliki rintangan, Ini baru empat atau lima pertandingan, tapi ia bermain dengan penuh adaptasi. Namun begitu, kami tetap harus berhati-hati dalam menilai seorang penggawa anyar” ujar Enrique kepada wartawan usai pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Lionel Messi berhasil mengemas tiga gol, sedangkan Luis Suarez mencetak dua diantaranya, Neymer berkontribusi lewat empat assist dan satu gol free Kick.