Maldini Yakin Betul Conte Akan Sukses di Chelsea

Maldini Yakin Betul Conte Akan Sukses di Chelsea

Salah seorang legenda sepanjang masa AC Milan dan Tim Nasional Italia tersebut mengklaim bahwa Antonio Conte sudah siap untuk menjadi seorang pelatih hebat karena dia memang telah dilahirkan untuk menjadi seorang juru taktik sepakbola.

Maldini Yakin Betul Conte Akan Sukses di Chelsea

Paolo Maldini, Legenda AC Milan ini yakin betul bahwa Antonio Conte bakal mengecap kesuksesan di Chelsea, sebagaimana tim Liga Primer Inggris tersebut akan bekerja dibawah arahannya musim depan. Seperti diketahui, pelatih asal Italia memang sudah ditunjuk untuk menjadi pelatih baru Chelsea menggantikan posisi Guus Hiddink yang sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih sementara usai didepaknya Jose Mourinho pada bulan Desember tahun 2015 kemarin.

Conte sendiri sebelumnya adalah manajer sukses Juventus, yang menghadirkan tiga Gelar Scudetto beruntun kepada Bianconneri dalam tiga musim terakhir. Kemudian dia cukup sukses menukangi timnas Italia dalam dua tahun terakhir, terutama di ajang Euro 2016.

Menurut Paolo Maldini, Conte memiliki kesamaan dengan pelatih hebat seprti Ancelotti dan juga Frank Rijkaard, yang mana mereka memang dilahirkan untuk menjadi seorang juru taktik kelas wahid.

“Biasanya, seorang gelandang legendaris seperti Antoio Conte, seperti Carlo Ancelotti dan seperti Frank Rijkaard, sosok-sosok seperti itu sejatinya memang dilahirkan untuk menjadi seorang pelatih,”

“Tapi agar bisa benar-benar mengubah hidup anda dan pergi dari seorang pemain ke seorang pelatih adalah langkah besar. Anda harus siap, dan menurut saya pribadi, Conte selalu siap,”

“Sejak tim pertamanya di Serie B, dia telah menunjukkan sesuatu yang berbeda. Dia adalah salah satu pelatih muda yang akan menulis sejarah dalam olahraga ini,” Demikian Ujar Maldini kepada Jurnalis.

Chelsea sendiri dikabarkan bakal mendatangkan sejumlah pemain yang diminta oleh Conte untuk mengembalikan era kejayaan mereka musim depan, terutama usai keterpurukan musim lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*