Manchester United Resmi Depak Louis Van Gaal

Manchester United Resmi Depak Louis Van Gaal

Manchester United Resmi Depak Louis Van Gaal

Melalui wakil presiden Eksekutif, Manchester United menyampaikan ucapan terimakasih kepada manajer asal Belanda atas kontribusinya selama dua tahun terakhir, terutama dalam mengorbitkan para pemain muda hasil didikan akademi klub.

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, akhirnya resmi memberhentikan masa kerja Louis Van Gaal di Kursi Manajer Tim utama, terhitung sejak senin, 23 Mei 2016 waktu setempat. Menoleh kembali ke belakang, Van Gaal adalah mantan manajer Tim Nasional Belanda yang direkrut Manchester United sejak tahun 2014 kemarin, selepas antarkan De Oranje menjadi juara ketiga di ajang Piala Dunia 2014 Brasil. Begitu banyak harapan tertanam di pundak mantan pelatih Barcelona ini, terutama setelah klub menderita selama satu musim, terhitung sejak ditinggalkan manajer legendaris mereka, Sir Alex Ferguson. Namun, apa yang dilakukan Van Gaal selama dua musim terakhir ini dianggap kurang memuaskan.

Filosofi bermain yang dia terapkan kerap kali dihujani kritik oleh berbagai pihak. Pekan kemarin, Van Gaal berhasil antarkan United raih trofi Piala FA, namun tak lama setelahnya, tepatnya senin, 23 Mei 2016 waktu setempat, dia langsung didepak dari kursi manajer.

”Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Louis juga jajaran staf nya atas kerja sama yang istimewa selama dua tahun terakhir yang kemudian diakhiri dengan trofi Piala FA, untuk kali ke-12 dalam sejarah klub ini”

”Dia telah mewariskan kami kepercayaan kepada sejumlah pemain muda hasil didikan klub untuk bisa membuktikan diri pada kemampuan mereka di level tertinggi. Manchester United berharap yang terbaik baginya di masa mendatang” Demikian kata Manchester United lewat Wakil Presiden Eksekutif, Ed Woodward.

Memang harus diakui, selama tangani United, Van Gaal kerap memberi kesempatan kepada para pemain muda klub, salah satu yang dianggap berhasil adalah Marcus Rashford.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*