Mane Tak Bisa Kawal Liverpool Lagi di Bulan Depan

sadio mane, liverpool, vs everton
Sadio Mane Saat melawan Everton

Sadio Mane baru baru ini merasa senang bahwa timnya menang tanpa kebobolan saat melawan Everton di pekan kemarin. Ia juga berharap bahwa hasil positif seperti itu terus bertahan hingga akhir musim.

Kemarin tanggal 20 Deesember 2016, Liverpool mengunjungai markas Everton di Goodison Park dalam ajang Premier League putaran. Dalam pertandingan tersebut berlangsung sangat ketat. Bahkan di babak pertama pasukan dari Jurgen Klopp sempat kerepotan menghadapi permainan dari sang tuan rumah.

Namun akhirnya mereka bermain lebih baik di babak kedua. Liverpool mampu menciptakan beberapa peluang dan dipenghujung babak kedua mereka bisa mencetak gol di menit ke-94. Angka yang diperoleh kali ini berasal dari Sadio Mane yang memanfaatkan bola pantul hasil tendangan Daniel Sturridge yang membentur tiang gawang.

Walaupun menang tipis 0-1, namun disambut bahagia oleh Mane karena mampu membawa pulang poin penuh. Ia berharap bahwa timnya terus meraih hasil positif sekaligus meraih clean sheet.

Seperti yang dikutipi situs resminya, Ia mengatakan “Performa tim hari ini bagus. Penting untuk mendapatkan clean sheet. Penting untuk selalu mencetak gol dan tidak kebobolan dan itulah yang kami lakukan dalam dua pertandingan terakhir. Kita harus terus seperti itu, Jadi mengapa tidak sampai akhir musim?”

Namun pemain penyerang tersebut tak bisa kawal Liverpool lagi di bulan depan karena Ia akan tampil di Piala Afrika Januari nanti. Akan tetapi, Mane yang telah mencetak delapan gol untuk timnya itu masih memiliki tiga pertandingan Premier League sebelum bergabung melawan timnas Senegal yaitu saat melawan Stoke City, Manchester City dan Sunderland.

Dia tak bisa bermain bersama timnya sampai 23 Januari yang merupakan pertandingan final babak penyisihan grup Senegal, dan itu bisa lebih lama lagi jika Senegal mampu melaju jauh di Piala Afrika.

Banyak yang beranggapan bahwa Liverpool akan merasakan betul abasennya mantan pemain Southampton untuk mempertahankan timnya berada dalam empat besar klasemen, namun Ia meyakini bahwa timnya akan menjalani pertandingan dengan baik walatu tanpa dirinya.

Ia mengatakan “Ini tak akan mudah bagi saya untuk pergi dengan Senegal bulan depan, Saya akan senang untuk terus bermain dengan rekan setim saya dan membantu tim saya, tapi saya pikir mereka akan mengerti karena ini negara saya dan ini impian saya,”

“Saya akan berharap keberuntungan untuk mereka, tapi tanpa saya tim akan tetap sama,” lanjutnya.