Mantan Kiper Timnas Inggris, Richard Wright akhirnya Putuskan Pensiun

Mantan Kiper Timnas Inggris, Richard Wright akhirnya Putuskan Pensiun

Mantan Kiper Timnas Inggris, Richard Wright akhirnya Putuskan Pensiun

Setelah empat tahun menjadi pemain Manchester City tanpa sekalipun mendapatkan jatah bermain, akhirnya Kiper berusia 38 tahun tersebut memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai peman sepakbola.

Richard Wright, mantan Penjaga gawang Tim Nasional Inggris dan Everton ini akhirnya memutuskan untuk pensiun alias gantung sepatu dari lapangan hijau di usia 38 tahun. Sebagai Informasi, Richard Wright sempat mencatatkan 2 caps bersama dengan Tim Nasional Inggris di Level Internasional, selama karirnya, dia sempat membela sejumlah raksasa Liga Primer Inggris, antara lain Arsenal, Everton, West Ham United dan terakhir Manchester city. Dia ditebus oleh Citizen pada 30 Agustus 2012 silam, dangan kontrak satu tahun saja. Pada 10 Juli 2013, dia kemudian mendapatkan perpanjangan kontrak, meski sejatinya tak pernah bermain, Richard kembali menerima kontrak lagi pada musim 2014/15. Dan di musim 2015/16 ini, dia tidak sekalipun bermain, yang sekaligus menjadi musim terakhirnya sebagai pemain sepakbola.

Ironisnya, selama empat tahun bersama Manchester City, Richard Wright sama sekali tidak pernah mengecap satu penampilan pun, dia selalu menjadi pelapis, dimana musim ini dia menjadi Pelapis ketiga setelah Joe Hart dan Willy Caballero. Usai pertandingan terakhir Manchester City kontra Swansea City akhir pekan kemarin, yang bersangkutan pun akhirnya memutuskan gantung sepatu.

Meski sama sekali tidak pernah bermain, Wright tetap mendapatkan gaji dalam kontraknya selama empat tahun terakhir ini, dan sebagaimana dilansir Daily Mail, sang pemain mendapatkan gaji sebesar 7000 Poundsterling per pekan atau sama dengan 135 Juta Rupiah per satu pekan.

Eks Arsenal ini memulai karirnya bersama dengan Ipswich Town pada tahun 1995 silam, dia sempat lama berkostum Everton, pernah bermain bagi Preston North End, sebelum akhirnya bergabung dengan Manchester City pada tahun 2012 silam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*