Marco Van Basten Resmi Dipekerjakan oleh FIFA

Marco Van Basten Resmi Dipekerjakan oleh FIFA

Legenda besar Sepakbola Belanda tersebut ditunjuk untuk menjadi pejabat kepala untuk pengembangan teknis oleh FIFA. Van Basten sendiri mengaku sangat senang dan merasa terhormat atas ditunjuknya dirinya untuk bekerja di tubuh FIFA. Kesempatan yang jarang didapat setiap orang.

Marco Van Basten Resmi Dipekerjakan oleh FIFA

Asosiasi sepakbola tertinggi dunia, FIFA, mempekerjakan salah seorang legenda AC Milan, marco Van Basten. Sebagai informasi, sebelumnya, Van Basten sempat bekerja di bidang manajerial, dengan menukangi Ajax, AZ Alkmaar dan terakhir sebagai assisten pelatih Tim Nasional Belanda.

Tak hanya itu, sosok berusia 51 tahun tersebut juga sangat dikenal sebagai ikon sepakbola Belanda di masa silam, setelah tiga kali menjuarai Ballon d’Or selama berkarier sebelum cedera membuatnya merambah dunia manajerial sepakbola. Namun, Van Basten bisa dipastikan bakal menjalani peran baru setelah tinggalkan dunia manajerial, di mana dia akan menghadapi seluruh area teknis mulai dari inovasi teknologi sepakbola untuk wasit. FIFA telah menunjuknya secara resmi, dan terkait hal ini, legenda Milan mengaku sangat terhormat.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa menjalani pekerjaan ini. Saya sangat bangga memiliki kesempatan bekerja di rumah FIFA, rumah sepakbola dunia. Saya sendiri berharap agar bisa memberikan kontribusi maksimal demi memajukan sepakbola,” ujar van Basten.

Terkait penunjukkan ini, Presiden FIFA Gianni Infantino menambahkan :

“Van Basten adalah Sepakbola, dan bagaimanapun, kami harus menghargai sepakbola itu sendiri. Kami memiliki proyek sepakbola dan pengembangan sepakbola. Marco adalah seorang ahli yang luar biasa, tidak hanya seorang legenda. Sepanjang karirnya, ada banyak sekali hal yang sudah dia perbuat untuk sepakbola, baik di pertandingan dan seluruh lapangan di dunia. Saya sendiri benar-benar bahagia dia bergabung dengan tim kami dan berharap dia bekerja dengan baik di sini.”