Masa Bakti Habis, Wenger Mau Kemana?

arsene wenger arsenal, arsene wenger, arsenal
Arsene Wenger -Arsenal

Masa bakti Arsene Wenger di Arsenal akan habis pada akhir musim ini namun ada yang berpendapat posisinya akan diganti oleh pelatih baru dan ada juga yang kemungkinan bahwa pelatih asal Prancis itu akan masih diperpanjang kontraknya. Seperti yang kita ketahui, wenger sudah melatih klub London Utara ini lebih dari 20 tahun.

Ada kabar yang beredar bahwa Arsenal sedang menjadi mencari manajer baru yang mungkin bisa menggantikan manajer Prancis tersebut.

Namun mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, Paul Merson, berpendapat bahwa Wenger masih belum akan pindah ke manapun dalam waktu dekat.

Kepada Sunday World, Ia mengungkapkan, “Kontraknya akan berakhir di akhir musim dan saya kira dia mungkin akan mundur. Namun setelah saya melihat di TV beberapa hari yang lalu bahwa ia ingin memberi Jack Wilshere kontrak baru musim depan, ketika masa peminjaman di Bournemouth selesai,”.

Ia melanjutkan “Jika dia bicara mengenai memberi pemain kontrak baru, maka jelas dia akan bertahan. Menurut saya, Wenger masih akan terus bertahan di Arsenal cukup lama.”

Ada juga yang memprediksi bahwa masa depan Wenger di Arsenal akan tergantung apakah Mesut Ozil dan Alexis Sanchez bersedia menandatangani kontrak baru atau tidak.

Hal itu dikarenakan dua bintang The Gunners selama ini sering menjadi pemberitaan terkait masa bakti mereka di Emirates Stadium. Sepertinya ada kemungkinan bahwa Ozil akan segera memberikan tanda tangan jangka panjang di Arsenal, namun tidak demikian dengan Sanchez.

Hal ini dikarenakan permintaan gaji mereka yang tinggi dan juga jaminan akan kemampuan untuk bersaing di semua kompetisi yang menyebabkan menunda keputusan Ozil dan Sanchez untuk memperpanjang kontrak mereka di London Utara tertunda.

Seperti yang di lansir The Mirror, jika klub tidak berhasil mempertahankan Ozil dan Sanchez, maka manajemen akan sulit juga menawarkan perpanjangan kontrak baru pada Arsene Wenger. Hal ini berpengaruh lebih kepada suporter Gunners yang akan marah jika kedua pemain bintang Arsenal tersebut hengkang dari klub .

Yang jelas saat ini Arsenal saat ini masih berada di tiga besar klasemen sementara, dengan selisih enam poin dari pemuncak klasemen yang diduduki oleh Chelsea.