Masa Depan Rakitic Masih Belum Jelas Di Barcelona

Ivan Rakitic, Barcelona
Ivan Rakitic

Ivan Rakitic selaku pemain gelandang dari Bercelona saat ini situasinya masih berlanjut. Kian hari Ia belum menemukan kepastian bahwa dirinya akan diperpanjang atau tidak di Camp Nou.

Diberitakan memang Ia diincar oleh klub rakasasa Inggris yaitu Manchester United. Bahkan sang pelatih Jose Mourinho diisukan masih terus mengawasi kondisi status sang pemain. Apalagi gelandang asal Kroasia tersebut tak pernah bermain sejak menit pertama dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Terakhir kali ia bermain sejak menit pertama yaitu ketika menghadapi Real Madrid pada awal Desember

saat ini tercatat sudah tidak pernah dimainkan lagi setelah ia ditarik keluar pada menit ke-60 pertandingan Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou.

Media AS mengungkapkan bahwa sang pelatih Barcelona, Luis Enrique, merotasi keluar Rakitic dua minggu lalu karena rasa khawatir terhadap sang pemain yang mengalami kelelahan. Namun karena situasi terkait masa bakti pemain yang berusia 28 tahun itu, jadi memancing keraguan dari banyak pihak.

Sebelumnya pada September 2016 lalu, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan bahwa kontrak baru untuk Rakitic adalah sama pentingnya dengan kontrak baru yang dibuat untuk Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi.

Namun pada akhirnya sejak saat itu tidak ada kabar apapun yang berhubungan dengan negosiasi kontrak baru dengan pemain Kroasia.

Rakitic sendiri sebenarnya memiliki masa bakti hingga 2019 nanti namun situasi yang ia alami saat ini memancing perhatian penuh dari United dan sangat tertarik untuk mendatangkannya.

Sang pelatih enggan memberikan penilaian terhadap keputusannya untuk dapat menyingkirkan gelandangnya dari Barcelona.

Denis Suarez dan Andre Gomes sepertinya sudah mengambil posisi Rakitic. Walaupun demikian, Ia tak pernah mengeluarkan komentar ketidaksenangannya terhadap keputusan pelatihnya. Dan, sikap tersebut membuat Enrique senang.

Enrique pernah mengungkapkan pujiannya terhadap Rakitic dalam jumpa pers. “Saya sangat bahagia dengan komentar yang disampaikan, sikapnya. Saya selalu terbuka dengan kritik dan saya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk tim ini, NamunĀ  Saya tak tertarik memberikan justifikasi pada diri saya atau pada pemain. Saya tak akan melakukan itu. Rakitic masih seperti semula dan pemain bagus untuk Barca,”