Massimiliano Allegri Petik Pelajaran Positif Dari Kekalahan di Derby d’Italia

Massimiliano Allegri Petik Pelajaran Positif Dari Kekalahan di Derby d'Italia

Sama seperti Buffon, Max Allegri menganggap bahwa kekalahan itu akan memicu motivasi para pemainnya untuk bermain lebih baik lagi pada laga-laga berikutnya. Bagi Allegri, kekalahan dari Inter Milan bukanlah akhir dari segalanya.

Massimiliano Allegri Petik Pelajaran Positif Dari Kekalahan di Derby d'Italia

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memandang positif kekalahan yang dialami tim asuhannya atas Inter Milan dalam derby d’Italia akhir pekan kemarin. Menurut Eks pelatih AC Milan itu, kekalahan tersebut bukanlah akhir dari segalanya. Sebaliknya, ia menuntut timnya belajar banyak dari kekalahan di Giuseppe Meazza untuk bermain lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Markas Inter Milan tersebut, juventus yang Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Stephan Lichtsteiner, justru tak mampu mempertahankan keunggulan. Alih-alih menggandakan kedudukan, Bianconeri justru dihajar dua gol balasan dari kubu tuan rumah yang kita tahu masing-masing dicetak oleh Mauro Icardi dan Ivan Perisic.

Menurut Allegri, kekalahan dari laga tersebut memang karena Juventus terlalu mudah kehilangan bola, namun diatas semuanya, dia bisa memetik pelajaran positif.

“Masalah utama terkait dengan kekalahan tersebut adalah Juventus buruk di level teknis, kami terlalu mudah kehilangan bola, salah umpan dan di atas semua itu kami kebobolan gol ketiga kami dari situasi bola sudut. Tentu saja, ini juga tidak mudah bagi para penyerang kami ketika lini pertahanan bermain buruk. Kami perlu untuk tenang, mempersiapkan diri lawan Cagliari dan mengumpulkan kembali meraih hasil-hasil yang kami inginkan,”

“Dalam pandangan saya, ini bukanlah sebuah tragedi, Saya sudah khawatir kami akan memiliki partai-partai sulit sejak awal, tapi para pemain telah melakukannya dengan baik. Saya pikir sejak sekarang dan kekalahan seperti ini akan bagus bagi kami, jika memang kami tetap cerdas dan rendah hati dalam menyikapinya.,” Ujar Allegri seusai laga.