Mengejutkan! Brasil Tersingkir di Penyisihan Grup Copa America Centenario

Mengejutkan! Brasil Tersingkir di Penyisihan Grup Copa America Centenario

Copa America Centenario 2016 telah memunculkan satu sensasi yang heboh. Sensasi yang dimaksud adalah tumbangnya Brasil atas tim kuda hitam Peru. Kekalahan Brasil atas Peru ternyata membuat Brasil pulang lebih awal. Tentu saja hasil ini amat diluar dugaan. Brasil merupakan salah satu tim unggulan yang diprediksikan akan berbicara banyak pada turnamen ini. Namun nyatanya mereka sudah angkat koper lebih awal.

Mengejutkan! Brasil Tersingkir di Penyisihan Grup Copa America Centenario

Musuh bebuyutan Argentina patut berterima kasih kepada Peru, karena mereka tak harus bersusah payah memikirkan pertarungan melawan tim Samba. Dalam laga pamungkas di Gillete Stadium, Peru secara mengejutkan mampu menumbangkan Brasil dengan skor tipis 1-0.

Raul Ruidiaz menjadi pahlawan kemenangan Peru setelah berhasil mencetak satu-satunya goldala laga tersebut. Raul Ruidiaz membobol gawang Brasil pada menit ke-75. Meskipun gol tersebut berbau kontroversi, namun tetap saja sang pengadil lapangan mengesahkan gol tersebut.

Brasil dan Peru memang sama-sama mengincar tiga poin dalam laga tersebut. Pasalnya di laga sebelumnya rival segrup mereka, Ekuadro berhasil pesta gol atas Haiti. Mau tak mau Brasil dan Peru harus bersaing untuk meraih tiga angka jika ingin lolos ke babak knock out.

Sejatinya Brasil tampil dominan dalam laga tersebut. Brasil sendiri sebenarnya berpeluang mendapatkan hadiah penalti di menit ke-7 dan 19, namun sayangnya wasit tak memberikan hadiah penalti kepada Brasil. Di babak kedua giliran Peru yang memberikan tekanan kepada Brasil. Peru membuat peluang berarti melalui kaki Cueva, namun Alisson berhasil mematahkan peluang tersebut.

Pelatih Ricardo Gareca melakukan sejumlah pergantian dengan menarik keluar Adam Balbin dan Edison Flores untuk digantikan Victor Yotun dan Raul Ruidiaz. Masuknya Ruidiaz ternyata menjadi keputusan yang tepat. Pemain pengganti itu berhasil mencetak gol di menit ke-75. Brasil pun berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun solidnya pertahanan Peru tak mampu dijebol oleh Brasil. Wasit pun menutup laga dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Brasil (4-2-3-1): Alisson; Alves, Miranda, Gil, Luis; Elias, Lima; Willian, Augusto, Coutinho; Gabriel (Hulk 72′)

Peru (4-2-3-1): Gallese; Rodriguez, Corzo, Trauco, Ramos; Balbin (Yotun 46′), Polo; Cueva (Tapia 90′), Vilchez, Flores (Ruidiaz 64′); Guerrero.(bola/dub)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*