Messi Akan Menjadi Pemain Termahal Dunia Mengalahkan Ronaldo

messi-vs-ronaldo, El clasico
Messi vs Ronaldo

Sebagai salah satu penyerang pamungkas klub Barcelona, Neymar percaya hanya tinggal masalah waktu saja hingga akhirnya rekan setimnya, Lionel Messi, untuk memperpanjang kontrak barunya kepada klub. Sebelumnya Messi yang saat ini berumur 29 tahun, diperkirakan akan tetap melanjutkan kontraknya dengan juara musim lalu di La Liga musim lalu, di mana masa baktinya yang berlaku sebelumnya akan berakhir pada tahun 2018 nanti.

Pemain berdarah Brazil ini pun berharap bahwa Messi akan terus bertahan di Camp Nou dan segera menjalin kesepakatan, terlebih presiden klub mereka Josep Maria Bartomeu belum lama ini mengungkapkan belum ada negosiasi antara kedua pihak.

Seperti yang dilansir FFT, Neymar mengatakan “Kami berharap Messi akan terus bertahan di Barcelona bersama kami. Saya mengharap dia akan segera mengikat kontrak baru,”.

Neymar sendiri hingga saat ini baru mencetak empat gol di La Liga dalam 13 pertandingan, namun untuk masalah asssist akurat, Ia jagonya dengan catatan enam kali pada kompetisis yang sama.

Ia melanjutkan “Saya amat bahagia dengan musim yang saya jalani sejauh ini, meski dengan gol yang lebih sedikit. Hal tersebut akan terjadi secara alami. Saya amat bahagia dengan assist, saya bisa membantu tim dengan cara terbaik yang saya bisa.”

Namun berita terakhir mengungkapkan bahwa Barcelona akan tetap bertekad menjadikan Messi sebagai pemain miliknya walaupun dengan bayaran termahal dunia. Menurut ESPN mereka saat ini sedang melakukan persiapan untuk membuka proses negosiasi dengan sang pemain mengenai kontrak baru tahun depan.

Pasalnya beberap striker andalan dua besar di Liga Spanyol sudah memperbaharui kontrak kerja mereka dalam beberapa bulan terakhir, sebut saja Neymar, Luis Suarez, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Romaldo malah saat ini menjadi pemain dengan bayaran termahal dunia, senilai 430.000 euro per pekan.

Belum lama ini tercatat bahwa  Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan jika pihaknya akan segera menggelar pembicaraan dengan Messi dan memastikan pemain andalannya terus bertahan di Camp Nou.

Memang sebelumnya Messi dikabarkan sudah tidak bersedia lagi untuk memperpanjang kontraknya di Barca sebab Ia ingin kembali ke tanah kelahirannya dua tahun lagi dan bermain di klub masa kecilnya Newell’s Old Boys.

Walaupun begitu, Manajemen sepertinya masih belum rela kehilangannya dan siap menawarkannya kontrak baru dengan nilai gaji yang melampaui Cristiano Ronaldo untuk memastikan sang pemain tetap melanjutkan perjuangannya di Camp Nou.

Kita tunggu saja apakah benar akan Messi akan menjadi pemain termahal sedunia mengalahkan Ronaldo.