Messi Tak Masuk Skuat Argentina di Ajang Olimpide

Messi Tak Masuk Skuat Argentina di Ajang Olimpide

Messi Tak Masuk Skuat Argentina di Ajang Olimpide

Penggemar tim Tango, Argentina mungkin akan sedikit kecewa mengetahui fakta bahwa tim kesayangan mereka tidak akan diperkuat mega bintang Lionel Messi di ajang Olimpiade Rio 2016 mendatang. Kepastian tersebut diucapkan langsung oleh pelatih timnas Argentina, Gerardo Martino.

Martino merasa berlebihan jika harus memasukkan nama Messi ke skuat Olimpiade. Terlebih lagi Messi sejatinya dipersiapkan untuk bermain di Copa Amerika. Martino berkilah andai saja Copa Amerika dimainkan lebih dulu ketimbang Olimpiade maka situasi mungkin akan berbeda. Martino pun sudah membicarakan hal tersebut kepada Messi dan La Pulga pun telah menyetujui keputusan Martino.

Memang sebelumnya Messi tidak dijagokan untuk tampil di Olimpiade mengingat Argentina akan tampil di Copa Amerika tahun ini. Prioritas utama Martino adalah memenangi Copa Amerika. Namun ia juga mengincar medali emas di Olimpiade nanti.

Kasus Messi ini juga mirip dengan Neymar di timnas Brasil. Neymar memang amat dibutuhkan untuk tampil di Olimpiade dan juga Copa Amerika. Namun hanya ada satu pilihan bagi Neymar. Brasil lantas memutuskan untuk memainkan Neymar di ajang olimpiade. Itu artinya Neymar akan absen di ajang Copa Amerika. Mungkin status Brasil sebagai tuan rumah Olimpiade menjadi pertimbangan utama untuk memasukkan Neymar ke dalam skuat Brasil. Terlihat jelas jika sang tuan rumah mengincar medali emas.

Absennya Messi di ajang Olimpiade sepertinya akan membuat kecewa sebagian fans karena tidak bisa melihat aksi pemain pujaannya di ajang Olimpiade nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*