Messi Tepis Jadi Pemain Manchester City

Sebelumnya salah satu pemain bintang sepak bola Spanyol yaitu Lionel Messi sempat mengungkapkan kepada media bahwa dirinya akan memensiunkan dirinya dari dunia yang telah membesarkan namanya setelah masa kontraknya di Barcelona berakhir, sekitar 18 bulan lagi.

Pengunduran dirinya tersebut dikarenakan saat Ia membela timnas Argentina dalam final Copa America Centenario, Ia gagal membantu timnya meraih gelar juara. Dan tidak hanya itu saja, kekesalan pada dirinya juga terjadi pada kompetisi yang sama ditahun sebelumnya, Argentina kalah di babak final melawan tim yang sama juga. Dan karena kegagalan itulah ia tidak ingin membela tim nasional dan merubah penampilannya.

Namun belum lama ini, Ia mengumumkan untuk membatalkan keputusannya berhenti dari dunia sepak bola dan akan mencoba bermain kembali di kompetisi Internasional.

Hal ini dikarenakan setelah Ia mendapat desakan dari berbagai pihak, terutama dari pelatih terbaru timnas Argentina, Edgardo Bauza. Dan sang pemain berusia 29 tahun itu akhirnya mau untuk membatalkan keputusannya.

Dengan dorongan dan motivasi dari pendukungnya, ia mengakui bahwa bahwa sebenarnya ia masih belum menyerah dalam usaha untuk mempersembahkan gelar juara bagi negaranya.

Menurut kabar dari media Coach, Messi mengatakan “Usai kalah di final, saya punya waktu untuk berpikir dan berbicara dengan banyak orang dan saya merasa bahwa membatalkan keputusan saya adalah hal yang benar. Saya masih punya ambisi besar untuk memenangkan trofi bersama Argentina,”.

Namun Ia juga sempat menjawab saat ditanya tentang kelanjutannya untuk bemain di klub yang berlaga di liga domestik, apakah ia ingin meneruskan di liga yang sama dengan klub yang sama ataukah ada kemungkinan untuknya pindah ke liga lain. Hal ini ditanyakan terkait dengan belum adanya perpanjangan kontrak pemain yang biasanya diberikan dari jauh jauh hari. Dan ini membuat banyak spekulasi pendapat para penggemar sepak bola terhadapnya. Dan terakhir tentang peluang sang pemain untuk berlaga di Premier League.

Salah satu klub yang sedang gencar memboyong Messi adalah Manchester City, yang saat ini dilatih oleh mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola yang sempat membimbing Messi sebelum pindah ke Bayern Munchen. Malah The Citizen siap merogoh kantong 115 juta pounsterling untuk mendapatkan jasa Messi.

Namun sepertinya Messi menepis hal tersebut dan sempat menungkapkan kepada media Coach, “Saya selalu mengatakan bahwa Barcelona sudah memberikan saya segalanya dan saya akan terus ada di sini selama mereka menginginkan.Premier League adalah liga yang kompetitif, seperti yang kita lihat musim lalu, jadi sulit memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juara. Pep adalah pelatih yang sangat sukses. Saya yakin dia akan cocok di liga tersebut, namun saya juga yakin ia akan meraih sukses di sana.”