Montela Tak Peduli Posisi Klasemen Milan

Vicenzo Montella. AC Milan
Vicenzo Montella. AC Milan

Vicenzo Montella selaku pelatih dari AC Milan, belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya tak mau terpaku dengan peringkat timnya di klasemen sementara Serie A musim ini. Montella lebih menyukai bahwa dirinya untuk lebih fokus memikirkan kinerja pasukannya saja.

Memang diawal musim ini Milan sempat mengalami kondisi yang agak sulit, namun akhrinya mreka berhasil mulai menemukan permainan terbaiknya. Sampai putaran ke 15 kemarin, tim yang diasuh oleh Vicenzo Montella itu berhasil merangkak ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A.

Adalah wajar jika Montella tidak terpaku dengan posisi klubnya di klasemen, karena Ia merasa perjalanan dimusim ini masih panjang sehingga masih banyak hal bisa terjadi di kompetisi ini. Ia sempat mengatakan kepada Soccerway “Saya tidak pernah melihat ke klasemen. Menang berarti kami membawa tiga poin ke kandang, yang sama besarnya saat kami membawa pulang poin saat berhadapan dengan Juventus”

Ia melanjutkan “14 Pertandingan belum menunjukkan apa-apa. 14 pertandingan hanyalah sepertiga dari jalannya musim, dan kami tidak bisa mengatakan apa yang terjadi besok. Kami hanya perlu konsentrasi pada diri kami sendiri dan terus berkembang sebagai sebuah tim.” .

Milan memang telah dijadwalkan untuk menghadapi peringkat kedua dari bawah yaitu Crotone pada lanjutan laga Serie A 2016/2017 di kandangnya, San Siro hari Minggu kemarin dan  menghasilkan kemenangan tipis 2-1.

Kemenangan tersebut memang tidak didukung oleh hadirnya pemain penyerang mereka Carlos Bacca. Pemain asal Colombia itu memang sedang cedera paha, namun ternyata ia malah mengunjungi ke mantan klubnya, Sevilla.

Bacca sempat tertangkap oleh media saat mengunjungi Sevilla pada akhir pekan lalu. Tentunya kepergiannya ke Sevilla menjadi banyak pertanyaan karena pada waktu yang sama milan sedang menghadapi Empoli di ajang Serie A.

Sat di klarifikasi dengan sang pelatih, Montella tidak mempermasalahkannya karena Bacca sudah minta ijin ke pihak klub. Ia mengatakan kepada Soccerway “Kepergiannya ke Sevilla untuk menonton pertandingan. Dia sudah mendapatkan ijin dari klub, jadi saya rasa tidak ada masalah.”

Meskipun Bacca tak dapat membela timnya namun Montella mengaku puas bahwa Gianluca Lapadula dapat mengisi kekosongan di lini depan mereka. “Saat ini Lapadula bermain dengan baik. Ia sudah mencetak tiga gol dan menunjukkan performa yang luar biasa.”

Ia melanjutkan “Bacca memang sedikit mencetak gol belakangan ini, namun saya tidak bilang bahwa ia bermain buruk. Ia memiliki sedikit cedera dan kita akan lihat apa yang ia bisa lakukan jika ia sudah pulih dari cedera.”