Montella Tak Salahkan Pengeksekusi Penalti

Mbaye Niang, AC Milan, AS Roma, AS Roma vs AC milan, Vincenzo Montella
Mbaye niang mengeksekusi tendangan penalti

Perebutan sengit peringkat kedua yang sebenarnya, terjadi pagi dini hari tadi saat AS Roma ditantang oleh AC Milan dalam putaran ke 16 Liga Italia, Serie A. Kedua klub sama sama memiliki poin yang sama hanya saja selisih gol masuk dan gol kemasukan saja berbeda. Namun dalam pertandingan ini pemenangnya adalah runner up sebenarnya.

Dalam laga tersebut, AC Milan barhasil ditaklukan oleh AS Roma dengan skor 0-1.  Namun pelatih mereka, Vincenzo Montella beranggapan bahwa timnya pantas meraih hasil yang berbeda.

Pada dasarnya Milan mampu unggul di menit 28 melalui tendangan penalti namun tendangan M’Baye Niang, selaku eksekutor, berhasil ditepis oleh kiper Roma, Wojciech Szczesny. Walau sempat menyerang namun pada akhirnya Milan harus tunduk oleh gol semata wayang dari Radja Nainggolan di menit 62. Montella beranggapan, tim muda Milan masih kurang berpengalaman dari lawannya. Montella juga tak ingin menyalahkan Niang atas hilangnya kesempatan meraih angka dari tendangan penaltinya.

Seperti yang di lansir oleh Football Italia, Ia mengatakan “Milan bermain dengan baik. Setelah 20 menit, kami menekan dan bisa saja unggul dengan penalti itu. Hasil ini sangat disayangkan, karena kami tak pantas kalah. Kami berada di jalur yang tepat dan kami juga kompetitif. Para pemain percaya dengan apa yang mereka lakukan. Dengan kemenangan di laga berikutnya (menjamu Atalanta), satu kaki kami akan berada di Liga Europa, Tak ada yang mampu mendominasi kami, tapi Roma lebih beruntung malam ini. Kami hanya kurang dari segi pengalaman dan Roma menang lewat satu kesempatan.”

Namun tentang masalah penalti Montella membeberakan, “Niang jelas masih harus memperbaiki beberapa hal. Andai dia tidak yakin untuk mengambil penalti, dia pasti sudah memberikannya pada Gianluca Lapadula. Akan tetapi¬† jika ditanya siapa yang akan mengambil penalti berikutnya? Kita lihat saja. Hari ini, kami benar-benar kehilangan Juraj Kucka, karena dia memiliki karakteristik yang beda dari Mario Pasalic dan Manuel Locatelli.”

Montella memang memasang Lapadula dan Andrea Bertolacci sebagai starter saat melawan Roma. Akan tetapi setelah kebobolan, Montella kemudian menarik mereka berdua dan memasukkan Luiz Adriano serta Matias Fernandez. Hal ini dikarenakan mereka berdua seperti kelelahan dan tak bermain seperti biasanya.

Dengan hasil tersebut Milan kini hanya memiliki 32 poin di peringkat tiga. Mereka tertinggal tiga poin dari Roma serta tujuh poin dari Juventus di peringkat pertama.