Mourinho Apresiasi Kerja Keras Mkhiraryan

henrikh mkhitaryan, MU VS Tottenham, Jose Mourinho
Henrikh Mkhiraryan

Kabar terbaru kali ini adalah bahwa Jose Mourinho, pelatih Manchester United, mengakui bahwa dirinya  senang melihat kerja keras yang dilakukan oleh pemain gelandangnya Henrikh Mkhitaryan selama ini.

Pemain asal Armenia ini bergabung setelah direkrut oleh Mourinho pada awal musim kompetisi 2016/2017 kemarin. Ia digaungkan akan menjadi andalan terbaru dari setan merah di lini tengah namun kenyataan berbeda. Mantan pemain dari Borussia Dortmund ini malah lebih banyak duduk dibangku cadangan oleh Mourinho.

Namun untungnya sang pemain mampu menampilkan performa terbaiknya dan dalam beberapa pertandingan terakhir, Mourinho lebih sering memainkannya. Hal itu termasuk saat menghadapi Tottenham hari Minggu tanggal 11 Desember 2016 kemarin. Berkat kerja keras dari MKhitaryan di dalam dan luar lapangan akhirnya mendapat apresiasi dari sang pelatih.

Seperti yang dikutip oleh Sportsmole, Ia mengatakan, “Saya senang dengan itu dari Henrikh. Saya tidak peduli tentang trofi individu tetapi bagi seorang pemain seperti dirinya yang menghabiskan waktunya untuk bekerja dan bekerja itu sangat berarti banyak. Bukan hanya cara ia menciptakan (peluang) tetapi partisipasi defensif dalam tim,”.

Ia meanjutkan “Ia melewati batasan untuk menjadi pemain yang lebih baik. Ia melintasi garis mental, yang harus dilalui pemain lain. Saya ingin lebih dari beberapa penyerang saya. Dua momen memulihkan bola saat-saat penting. Mkhitaryan luar biasa saat itu,”.

Memang Mkhitaryan sendiri berhasil mencetak gol saat menghadapi Tottenham dan membuat timnya berhasil mengantongi 3 poin. Namun pada dasarnya gol itu sendiri membuat dirinya mencatatkan rekor istimewa. Mkhitaryan menjadi pemain pertama asal Armenia yang mampu menghasilkan gol di Liga bergengsi Inggris, Premier League.

Mkhitaryan berhasil di rekrut dari Dortmund dengan menebus biaya sekitar 40 juta euro, namun sepertinya ia sempat gagal untuk memenuhi harapan oleh sang pelatih di Old Trafford.

Seperti yang dilansir oleh Goal International, Mourinho mengatakan, ¬†“Kami membelinya karena kami meminta klub melakukannya, karena saya menyukai sang pemain dan sudah mengamatinya. Jadi akan amat frustrasi rasanya jika ada yang salah. Namun ia membutuhkan adaptasi, di semua level, dan dalam periode tersebut dia amat profesional,”.

“Mungkin orang lain di posisinya akan mencari alasan dan menyalahkan manajer, lapangan, cuaca, dan sesuatu lainnya, seperti pemain lain belakangan ini. Namun dia diam saja, menutup mulutnya, bekerja amat keras, menanti kesempatan, dan bermain amat bagus sekarang.” lanjutnya