Mourinho Sebut Pogba Bukan pemain Termahal Dunia

Mourinho Sebut Pogba Bukan pemain Termahal Dunia

Menurut pandangan pelatih asal Portugal tersebut, Manchester United memandang harga 105 Juta Euro itu tidak terlalu tinggi, mungkin sama dengan 40 Juta Poindsterling bagi tim papan tengah eropa yang mendaratkan pemain bintang pada bursa transfer.

Mourinho Sebut Pogba Bukan pemain Termahal Dunia

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memiliki pandangan menarik terkait dengan rekorĀ  transfer Paul Pogba pada musim panas kemarin. Manajer asal portugal berpendapat bahwa pembelian Paul Pogba bukanlah yang terbesar jika menilik situasi ekonomi klub, dengan kata lain, jika dipikir-pikir, Pogba sejatinya bukanlah pemain termahal dunia saat ini, lantas siapa?

Seperti yang sudah diketahui, pada bursa transfer musim panas kemarin, raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United mendatangkan Paul Pogba dari Juventus dengan harga 110 juta euro. Harga itu otomatis menjadikan gelandang muda Tim Nasional Prancis itu sebagai pemain termahal dunia saat ini, dan termahal dalam sejarah sepakbola.

Akan tetapi, Jose Mourinho memiliki pandangan yang berbeda mengenai hal ini, dia mengatakan bahwa harga itu tidak terlalu besar bagi klub sekelas United yang memang punya pemasukan melimpah. Ada beberapa klub kecil yang menghabiskan sebagian besar kas klub untuk belanja pemain, kendati nilainya tidak sebesar yang dikeluarkan oleh Manchester united.

“Kita semua tahu, ada tim yang rela membayar 20, 30 atau 40 Juta PoundsterlingĀ  untuk membeli satu pemain. Itu terasa lebih besar dari yang dibayarkan United untuk Pogba mengingat pemasukan kami yang besar. Anda akan tahu bahwa 20 atau 40 juta pound bagi klub lain terasa lebih besar dibandingkan bagi manchester united sendiri,” demikian ujar Mourinho dalam konferensi pers.

Adapun Selain Pogba, United juga membayar cukup mahal untuk mendapatkan Eric Bailly dan Servis Henrikh Mkhitaryan, tapi mereka mendapatkan jasa Ibrahimovic secara Cuma-Cuma.