Mourinho Tidak Berniat Menambah Penyerang Baru Musim Ini

Jose Mourinho yang merupakan pelatih Manchester United, merasakan kehadiran penyerangnya Zlatan Ibrahimovic merukankan hal sangat penting. Oleh karenanya Ia tidak ingin sang striker mendapatkan cedera dan absen dalam waktu lama.

Striker yang sudah berumur 35 tahun itu masih tampil impresif untuk kubu MU setelah didapatkan tanpa harus menebus dari PSG. Terbukti Ibrahimovic hingga kini mampu mencetak 17 gol dari 26 penampilan untuk MU diberbagai kompetisi.

Dalam waktu dekat United akan menjamu Middlesbrough di Old Trafford pada malam tahun baru nanti dan Mourinho tidak mampu membayangkan seandainya Ibrahimovic mendapatkan cedera karena sang pemain sangat diandalkan untuk mengoyak gawang lawan.

Ia mengungkapkan kepada Soccerway “Cedera Itu bencana. Tentu saja itu akan menjadi bencana, tapi itulah sepakbola,”.

Karena performanya yang cemerlang itu , sang pemain sering mendapat pujian dari Mourinho. Dan walaupun begitu Mourinho masih tetap meminta Ibrahimovic untuk bekerja keras agar dapat mencetak lebih banyak gol di Premier League.

Ia mengatakan, “”[Gol Ibrahimovic] bukan kejutan. Di Spanyol, Messi dan Cristiano mencetak banyak gol dari penalti. Mereka pemain fenomenal dengan banyak gol dari penalti. Di sini, Zlatan sudah menjalani 18 pertandingan dan satu penalti. Tidak mudah mencetak banyak gol”

Walaupun khawatir dengan cederanya sang striker, Mourinho tetap menegaskan bahwa Ia tidak memiliki rencana untuk memboyong striker baru pada bursa transfer musim dingin nanti. Walau penampilan striker MU lainnya tidak memukau seperti yang ditunjukkan Ibrahimovic, Ia tidak berniat untuk menambah penyerang baru saat bursa transfer Januari nanti dibuka.

Ia mengungkapkan lagi ke Soccerway “Kami tidak akan melakukan itu. Kami memiliki Zlatan, Rooney, Rashford dan Martial, yang juga bisa menjadi nomor sembilan dalam gaya yang berbeda. Kami memiliki pasukan yang terdiri dari 24 pemain. Saya tahu kami bermain dalam banyak kompetisi, tapi di mana striker yang bisa datang ke sini dengan kualitas untuk bermain di United?”

Ia melanjutkan “Di mana striker itu, di mana klub yang mau melepasnya? Itu tidak bisa dilakukan di Januari tapi mungkin saja setelah musim kompetisi kali ini berakhir.”