Mourinho Ungkap Tiga Pemain Terbaik dalam Sejarah Sepakbola Versinya

Mourinho Ungkap Tiga Pemain Terbaik dalam Sejarah Sepakbola Versinya

Uniknya, Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam jajaran tiga pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola menurut Jose Mourinho. Padahal, Kapten Portugal itu baru saja memenangkan Trofi Piala Euro 2016, dan dia juga berasal dari negara yang sama dengan CR7.

Mourinho Ungkap Tiga Pemain Terbaik dalam Sejarah Sepakbola Versinya

Pelatih anyar Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan siapa saja pemain yang masuk dalam tiga pemain terbaik dalam sepanjang sejarah sepakbola, menurut dirinya. Hal itu dia ungkapkan dalam wawancara singkat bersama dengan Daily Express belum lama ini.

Cukup unik saat mengetahui pernyataan The Special One, karena Ronaldo, yang sudah tiga kali meraih Ballon d’Or, tidak masuk dalam daftar pemain terbaik sepanjang masa menurutnya.

Tidak adanya nama sang Kapten Timnas Portugal memang cukup mengejutkan karena persaingan Ballon d’Or dalam delapan musim terakhir hanya diperebutkan Messi dan Cristiano Ronaldo. Anehnya lagi, Jose Mourinho justru lebih memilih bintang Barcelona itu ketimbang mantan anak asuhnya di Real Madrid. Padahal, Ronaldo juga baru saja memenangkan Trofi Piala Euro 2016 bersama Portugal. Belum lagi, fakta bahwa dia dan Ronaldo sama-sama berasal dari portugal.

Adapun, Tiga pemain yang ditunjuk Jose Mourinho sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola adalah Lionel Messi, Diego Maradona dan Pele.

“Bagi saya pribadi, tiga pemain terbaik dalam sejarah sepakbola adalah Lionel Messi, Pele, dan Diego Maradona,” ujar Mourinho sebagaimana dikutip Daily Express.

Memang harus diakui bahwa, Ketiga sosok tersebut diyakini memiliki pengaruh besar dalam permainan sepakbola selama ini. Pele pernah tiga kali meraih gelar Piala Dunia, Messi mengumpulkan lima Ballon d’Or, dan Maradona nyaris berperan sebagai bintang tunggal saat Argentina memenangi Piala Dunia pada 1986. Bagaimana menurut anda?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*