Neymar Jagokan CR7 Raih FIFA Ballon d’Or Tahun 2016

Neymar Jagokan CR7 Raih FIFA Ballon d'Or Tahun 2016

Setelah menjuarai Liga Champions Eropa bersama Real Madrid dan Piala Euro bersama dengan Timnas Portugal tahun ini, Neymar memiliki keyakinan bahwa tidak ada kandidat lain yang lebih pantas untuk meraih Ballon d’Or selain Cristiano Ronaldo.

Neymar Jagokan CR7 Raih FIFA Ballon d'Or Tahun 2016

Neymar Jr, salah satu penyerang andalan FC Barcelona ini memiliki anggapan bahwa Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo adalah kandidat kuat peraih FIFA Ballon d’Or tahun 2016 ini, dan akan mengungguli kandidat lainnya di tiga besar. Seperti diketahui, Ronaldo memang dianggap sudah sangat dekat dengan Ballon d’Or keempat dalam karirnya. Neymar, adalah salah satu pihak yang memiliki anggapan serupa.

Memang harus diakui publik, bahwa kapten Portugal tersebut adalah sosok yang paling berprestasi tahun ini, terutama jika dibandingkan dengan pesaing beratnya dalam delapan tahun terakhir, Lionel Messi. Tahun 2016 ini jadi tahun terbaik Ronaldo dalam hal torehan Trofi. Bersama Real Madrid, dia berhasil mendapatkan trofi Liga Champions Eropa. Dimana pada partai final, dia menjadi eksekutor penentu kemenangan Madrid atas Atletico Madrid.

Sedangkan bersama Timnas Portugal di tahun yang sama, Cristiano Ronaldo memenangkan Trofi Piala Euro 2016. Trofi Internasional pertamanya bersama dengan Seleccao. Tak heran jika saat ini, Ronaldo dianggap sebagai kandidat terdekat untuk meraih Trofi Ballon d’Or 2016 yang baru akan diumumkan pada Januari 2017 mendatang.

Neymar adalah salah satu yang memiliki anggapan serupa. Dan dia harus mengakui juga bahwa Ronaldo memainkan peranan yang bagus tahun ini.

”Pemenang adalah yang memiliki peran besar dalam perebutan Ballon d’Or nanti. Ronaldo telah memenangkan Liga Champions Eropa dan sekarang Euro 2016, jadi menurut saya dia ada pada posisi yang sangat bagus. Ditambah, Ronaldo adalah pemain yang besar, jadi saya tidak menyesal mengatakan itu” Ujar Neymar kepada Lance!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*