Pele Klaim diri Sebagai Raja Sepakbola, Dan Messi Pangerannya

Pele Klaim diri Sebagai Raja Sepakbola, Dan Messi Pangerannya

Pele Klaim diri Sebagai Raja Sepakbola, Dan Messi Pangerannya

Pada kesempatan yang sama, sang Legenda Brasil juga berpendapat bahwa pemain Argentina yang paling komplit sepanjang sejarah adalah Alfredo di Stefano, bahkan legenda Real Madrid itu disebutnya lebih lengkap ketimbang Maradona dan Messi.

Legenda Sepanjang masa Sepakbola Brasil, Pele, mengklaim bahwa dirinya adalah raja Sepakbola, sedangkan pentolan Barcelona, Lionel Messi, merupakan Pangeran nya. Pele yang saat ini sudah tua renta memang merupakan salah satu legenda sepanjang masa bagi Sepakbola Brasil pada khususnya. Raihan Prestisius sepanjang karirnya yang masih belum bisa disamai oleh pemain-pemain manapun hingga saat ini adalah meraih Trofi Piala Dunia sebanyak tiga kali beruntun bersama dengan Tim Nasional Brasil. Tidak hanya itu, Pele juga telah mengoleksi lebih dari 1000 gol dalam karirnya di semua level, baik level klub maupun Level Tim Nasional. Dan menjadi pemain kedua setelah Daniel Alves dengan koleksi Trofi terbanyak (29) dalam sejarah Sepakbola Brasil.

Tidak heran jika Pele dengan segala pencapaian yang telah diukirnya menolak anggapan bahwa Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Baginya, dialah pemain terbaik sepanjang masa, ibarat seorang Raja, sedangkan Messi adalah Pangerannya.

”Jika saya adalah Raja, Maka Messi telah menjadi pangeran saya selama 15 tahun terakhir, Saya tidak bisa memanggil dia raja juga, karena hanya ada satu Raja. Saya pribadi memiliki anggapan bahwa Alfredo Di Stefano (legenda Argentina dan Real Madrid) adalah pemain Argentina yang paling komplet, bahkan lebih komplet dibanding Maradona dan Messi” Kata Pele kepada La Vanguardia.

Bicara soal Messi, sang pemain baru saja berhasil memenangkan Trofi La Liga Spanyol bersama dengan FC Barcelona. Namun performanya sepanjang musim ini, tidak lebih baik dibanding musim lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*