Pele Sebut Brazil Tersingkir dari Copa bukan Karena Dunga

Pele Sebut Brazil Tersingkir dari Copa bukan Karena Dunga

Menurut Legenda Sepakbola Brazil tersebut, dunga sudah melakukan tugasnya dengan baik dan benar, sayang, waktu persiapan yang dimiliki Brazil sangat sempit, ditambah, berubahnya komposisi skuat mereka dalam ajang Copa America Centenario 2016 kemarin.

Pele Sebut Brazil Tersingkir dari Copa bukan Karena Dunga

Legenda Tim Nasional Brazil, Pele, menuturkan pembelaannya terhadap Carlos Dunga, setelah sang manajer dihujani kritik dan dipecat menyusul tim Samba asuhannya yang gagal di Copa America Centenario. Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Brazil yang diasuh Carlos Dunga akhirnya tersingkir di fase grup pada ajang Copa America, setelah kalah 0-1 dari Peru yang menjadi pertandingan penentu kedua tim. Dunga terus menjadi sasaran kritik atas tersingkirnya Brazil, tak lama berselang dia resmi dipecat oleh CBF dari jabatannya sebagai pelatih Tim utama.

Namun, Pele sendiri memiliki anggapan bahwa sosok berusia 52 tahun tersebut mendapati terlalu banyak kritik dalam periode keduanya menangani tim Nasional Brazil. Menurut sang Legenda, Dunga telah melakukan tugasnya dengan baik dan benar, hanya saja..

“Menurut pandangan saya, tidak adil jika semua kritik hanya berbicara yang buruk tentang sosok Carlos Dunga, yang sebenarnya tidak ada hubungan dengan ini. Sang juru taktik telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Sayang sekali, timnas Brasil tidak memilki waktu berlatih dan mereka terus mengubah komposisi tim di tiap turnamen, Jadi menurut saya, kegagalan ini sejatinya bukan salah Dunga.”

Dengan pemecatan tersebut, Pelatih Corinthians, Tite disebut akan jadi suksesor Dunga dan Pele mendukung keputusan CBF tersebut.

“Saya pikir Tite adalah pelatih yang saat ini sangat memiliki syarat kemampuan untuk melakukannya. Satu hal yang perlu menjadi perhatian adalah Dunga tidak ada hubungannya dengan penampilan Timnas Brasil. Ini hanya karena tim tidak punya waktu berlatih. Saya kira Tite juga pantas mendapatkan tugas ini.” Tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*