Pemerintah Sudah Kirimkan Bukti Pencabutan SK Pembekuan PSSI kepada FIFA

Pemerintah Sudah Kirimkan Bukti Pencabutan SK Pembekuan PSSI kepada FIFA

Pemerintah Sudah Kirimkan Bukti Pencabutan SK Pembekuan PSSI kepada FIFA

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Imam Nahrawi juga mengaku bahwa pihak Pemerintah akan mengawal ketat berlangsungnya Kongres Luar Biasa PSSI dalam menentukan para ketua dan pengurusnya, demi kelancaran kebangkitan dan revolusi sepakbola Indonesia.

Mentri Pemuda dan Olahraga, Menpora Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengaku bahwa pihaknya, dalam hal ini adalah pemerintah telah mengirimkan bukti bahwa mereka memang sudah mencabut SK Pembekuan PSSI kepada pihak FIFA. Sebagai informasi, beberapa waktu lalu, melalui pernyataan resminya, FIFA memang telah mengirimkan solusi terbaik kepada Pemerintah Indonesia jika ingin sanksi Suspensi Sepakbola Indonesia dicabut, tidak lain adalah dengan cara dicabutnya juga SK Pembekuan terhadap PSSI selaku Induk sepakbola Indonesia yang diakui FIFA. Pemerintah yang dalam kasus ini adalah Menpora sendiri telah mencabut SK Pembekuan tersebut, terhitung sejak selasa kemarin, 10 Mei 2016. Namun, apakah hal itu sudah diketahui oleh FIFA?

Terkait hal ini, Imam Nahrawi sebagai yang bersangkutan menegaskan bahwa pihaknya sudah mengirimkan Surat Elektronik alias Email kepada FIFA terkait dengan bukti pencabutan SK Pembekuan PSSI tersebut.

”Kami telah mengirimkan bukti Laporan kepada FIFA melalui Email, pada pukul 19.00 WIB kemarin malam, itu karena kami memang menghormati FIFA” Ujar Imam Nahrawi kepada wartawan.

Lebih lanjut, Menpora juga mengaku bahwa pihaknya dalam hal ini adalah Pemerintah akan ikut mengawasi keberlangsungan Kongres Luar biasa PSSI yang akan digelar dalam waktu dekat.

”Pantas bagi kami untuk mengawal dan mengawasi itu semua dan memastikan bahwa rencana perubahan-perubahan tersebut harus berjalan dengan baik, sebagaimana aturan yang ditetapkan oleh FIFA, AFC dan Federasi terkait” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, FIFA sendiri masih belum mencabut Suspensi terhadap sepakbola Indonesia yang sudah mereka berlakukan sejak tahun lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*